Turki Tolak Inisiatif Gencatan Senjata Mesir di Libya

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar
Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar. 
sukabumiNews.net, ANKARA – Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengatakan bahwa negaranya menolak inisiatif gencatan senjata Mesir di Libya menambahkan bahwa apa yang diinginkan Kairo tidak berlaku.

Pernyataan Akar muncul selama pertemuan dengan Kepala Staf Turki Yasar Gulder dan personel militer yang ditempatkan di Libya dalam konteks dukungan negaranya untuk Pemerintah Kesepakatan Nasional yang diakui secara internasional.

Akar menambahkan bahwa Mesir menghasut “konfrontasi yang melanggar hukum” dan berusaha untuk “melakukan sesuatu sendiri, tetapi semua yang dilakukannya tidak berlaku.”

Menteri Pertahanan Turki mencatat bahwa Kairo tidak memberikan kontribusi serius untuk mencapai solusi atau memperkuat persatuan dan solidaritas di antara rakyat Libya tetapi sedang mengejar “kepentingannya sendiri”.

“Niat mereka jelas,” katanya.

Sebaliknya, Turki aktif di Libya atas undangan GNA yang diakui secara internasional dan berdasarkan perjanjian bilateral antara Ankara dan Tripoli.

Bulan lalu, pasukan militer yang berafiliasi dengan GNA mengakhiri serangan selama setahun di Tripoli yang diluncurkan oleh pasukan militer swadaya yang didukung Mesir.

BACA Juga : Turki Pasok Kelompok Pejuang Oposisi di Baratlaut Suriah dengan Senjata Canggih

Pewarta : Fath/Arrahmah
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post