Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Latih Pengemudi Opang Etika Berlalulintas



sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota memberikan pelatihan kepada ratusan pengemudi Ojeg Pangkalan (Opang). Pelatihan terhadap etika berlalulintas ini merupakan program dari Polri yang diberikan kepada setiap pengemudi Opang secara gratis.


Mateti pelatihan dipaparkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti kepada sejumlah 110 opang ini dilaksanakan di gedung Satpas SIM Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, jalan KH. A Sanusi Warudoyong Sukabumi pada Senin (06/07/2020).


"Kegiatan ini merupakan implementasi dari program keselamatan tahun 2020, kali ini adalah tahap yang ketiga yaitu pemberian materi tentang etika berlalulintas, dan hal ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” kata AKP Atik Suswanti kepada wartawan dihubungi melalui phonselnya.

"Melalui pelatihan ini kami berharap semua pengguna jalan, baik itu pejalan kaki, pengemudi roda dua maupun empat, bisa lebih beretika dalam berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas,” tuturnya.

Selain diberikan pelatihan, ratusan opang tersebut juga medapatkan helm gratis dan masker dari AKP Atik yang berhasil menjawab pertanyaan saat sesi tanya jawab.

Tidak hanya itu kata Atik, para peserta pelatihan yang ikut dalam program keselamatan tahun 2020 ini juga rencananya akan menerima bantuan berupa uang tunai untuk keperluan sembako sebesar Rp600 ribu.

"Bantuan ini akan dicairkan setelah pelatihan tahap ketiga selesai," pungkas AKP Atik.

BACA Juga : Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Sukabumi Kota Luncurkan Program Polisi RW



Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post