Jelang HSN 2020, Pembina Pesantren RI Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Anjungan Provinsi Riau TMII

Panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2020
Pembina Pesantren RI Habib Abu Djibril Basyaiban (ketiga dari kiri) saat silaturahmi berkunjung ke Anjungan Provinsi Riau TMII Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

sukabumiNews.net, JAKARTA – Pembina Pesantren Republik Indonesia (Pesantren RI ) Habib Abu Djibril Basyaiban didampingi Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2020 yang juga sebagai Ketua Umum Pujakesuma Pusat (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) Drs. H. Joko Susilo berkunjung ke Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ketua panitia HSN 2020, Drs H Joko Susilo mengatakan, kunjungan Pembina Pesantren RI ke Anjungan Provinsi Riau TMII ini dalam rangka membahas terkait persiapan pelaksanaan HSN 2020 yang rencananya akan di gelar di Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

“InsyaAllah Kita perkirakan di bulan Oktober ini HSN 2020 akan kita selenggarakan. Atau tepatnya setelah adanya izin dari pemerintah untuk melaksanakan keramaian," ucap Joko Suailo.

Dikatakannya bahwa kegiatan HSN tersebut akan melibatkan seluruh pesantren yang ada di seluruh Indonesia. "Kita upayakan agar pesantren se-Indonesia bisa turut ambil bagian dan bisa melakukan beberapa kegiatan," tambahnya.

Mengenai bentuk kegiatanan yang akan dilaksanakan pada momen HSN ini, Joko Susilo belum bisa menyampaikannya secara detail.

"Nanti jika sudah benar-benar steril dan sudah diperbolehkan oleh pemerintah pusat, akan disampaikan. Sekarang kita baru melalukan persiapan-persiapan dan tempatnya di Anjungan Provinsi Riau di Taman Mini Indonesia Indah,” ungkap Joko Susilo.

Disinggung masalah anggaran untuk kegiatan HSN 2000 ini Joko Susilo mengatakan, dirinya tidak ragu dan tidak takut karena tujuan diadakannya kekiatan ini untuk mempererat silaturahmi sesama santri dan Pondok Pesantren.

“Hari Santri Nasional ini kan melibatkan banyak umat, kita tidak ragu dan tidak takut dengan donatur, karena sudah ada. Namun apabila ada yang tergerak untuk membantu kegiatan ini baik secara moril maupun materil ya silahkan saja kita tetap mempesilahkan karena ini adalah kegiatan umat dan membesarkan santri kita yang ada,” jelasnya.

Ketua panitia HSN ini berharap kepada para santri, bahwa ke depan, disamping mampu mensyiarkan agama dengan ilmunya, mereka juga akan dididik supaya mampu menjadi entrepreneur.

"Seperti anjuran pemerintah tidak melulu santri itu harus jadi kyai atau jadi ustazd tetapi santri bisa jadi entrepreneur ataupun menjadi pemimpin bangsa, itu nanti akan kita desain disini," katanya.

Ditambahkan Joko bahwa pihak panitia juga akan medatangkan perwakilan perwakilan seluruh santri yang ada di Indonesia. "Kita juga akat tetap meminta dukungan pemerintah di dalam hal ini,” ujarnya.

Sebagai ketua panitia HSN 2020, Drs.H. Joko Susilo Berharap kehadiran Presiden Republik Indonesia Dan wakil Presiden Republik Indonesia pada pelaksanaan HSN 2020.

“Nanti kita rencanakan Hari Santri Nasional 2020 ini dapat buka oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dan wakil Presiden Republik Indonesia,” tutupnya.

BACA Juga : Peringati Hari Santri, Festival Sholawat dan Hadroh 2019 Digelar di Kualalumpur

Pewarta : FPRN
Editor : Red
 COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post