Hari ke-5 Ops Patuh Lodaya 2020, Ribuan Pemotor Kena Teguran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Siswanti.
Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Siswanti.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Memasuki hari ke-5 Ops Patuh Lodaya 2020, jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota gencar melakukan edukasi kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Lalu Lintas (Lantas). Tidak hanya itu, Polisi bersabuk putih tersebut turut melakukan teguran dan penindakan terhadap ribuan pengendara sepeda motor (pemotor) yang melanggar Lalu Lintas.

Data yang berhasil diperoleh menyebutkan bahwa hingga hari ke-5 Ops Patuh Lodaya 2020, jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Sukabumi Kota telah memberikan sedikitnya 1319 teguran dan melakukan penindakan terhadap 187 pelanggaran Lalu Lintas.


Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti menyebutkan bahwa teguran yang diberikan oleh jajarannya terhadap para pengendara tersebut merupakan sebuah edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Hingga hari ke-5 ini, kami sudah memberikan teguran terhadap 1319 pengendara yang masih tidak memperhatikan keselamatan berlalulintas,” sebut AKP Atik saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (27/07/2020).


"Khusus di minggu pertama Ops Patuh ini, kami berikan edukasi terhadap masyarakat, makanya kami berikan teguran terhadap pengendara yang lalai saat berkendara, seperti berboncengan lebih dari 1 penumpang atau tidak menggunakan helm," tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota tersebut menegaskan bahwa hingga hari kelima Ops Patuh Lodaya 2020, jajarannya telah melakukan tindakan terhadap ratusan pelanggar Lalu Lintas.

“Totalnya ada 187 pelanggaran Lalu Lintas yang berhasil kami tindak dengan Tilang, adapun jenis pelanggarannya didominasi oleh pelanggaran seperti melawan arus” tegas AKP Atik. “Ini semua kami lakukan semata-mata untuk mengurangi potensi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas,” tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dilakukan dengan kegiatan Preemtif, Preventif dan Penegakan hukum. Operasi tersebut bertujuan untuk mengurangi titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas.

Hingga saat ini, jajaran Polres Sukabumi Kota masih menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020. Sejumlah kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian pun terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Lalu Lintas.

“Publikasi melalui pengeras suara, media mainstream, media sosial dan spanduk serta brosur himbauan pun terus dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," pungksnya.

BACA Juga : Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Gencar Lakukan Sosialisasi Ops Patuh Lodaya 2020

BACA Juga : Hari ke-6 Ops Patuh Lodaya 2020, Jajaran Sat Lantas Sukabumi Kota Tidak 55 Penggar Llin, 245 Pemotor DiberikanTeguran

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post