Satgab Polres Sukabumi Lakukan Giat Pemeriksaan di Wilayah Perbatasan Kabupaten Sukabumi

Satgas Gabungan saat melakukan pengecekan suhu tubuh dengan Termometer kepada para penumpang di Terminal Benda Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (10/4/2020). 
sukabumiNews.net, CICURUG – Satgas Gabungan (Satgab) dari Polres Sukabumi yang terdiri dari Pemda dan Kodim 0607/Sukabumi melakukan upaya pengamanan serta giat penyemprotan Disinsfektan oleh tim gugus depan percepatan penanganan covid-19 di perbatasan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di terminal Benda Cicurug, Jumat (10/04/20).

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan Disinsfektan ini dipimpin langsung oleh Kompol Maryono Anjak selaku Bag Ops Polres Sukabumi.

Kompol Maryono Anjak mengatakan, kegiatanan tersebut merupakan pelaksanaan kegiatan gabungan dari unsur  Porli, TNI, Sat Pol PP, BPBD dan dinkes dengan Jumlah Total 85 Personil.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pendataan kepada kendaraan yang melewati jalur terminal, serta melakukan penyemprotan disinsfektan pada setiap kendaraan R4 baik mobil pribadi, bis, serta sepeda motor,” terang Kompol Maryono.

Selain itu sambung dia, juga dilakukan pengkuran suhu tubuh kepada setiap orang yang melintas atau memasuki wilayah Sukabumi dan atau sebaliknya.

Mewakili Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, dalam kegiatan ini Kompol Maryono memberikan himbauan kepada setiap orang untuk melakukan pencucian tangan dengan menggunakan air dan sabun serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan  sosial distancing dan phsycal distancing guna mencegah penyebaran covid-19.

Kepada masyarakat juga diharap agar menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dengan memakai masker dan hand sanitizer. serta memberikan saran kepada masyarakat untuk tidak berkerumun. “Lebih baik tinggal dirumah dan tidak bepergian keluar rumah bila bukan hal penting," ucapnya Kompol Maryono Anjak.

Adapun hasil capaian kegiatan, sambung Maryono, pendataan kendaraan yang melewati dan dilakukan pemeriksaan bis besar 1 unit, bis sedang 2 unit, pick up 6 unit, mobil pribadi 120 unit,  Elf 13 unit, truck 56 unit, sepeda motor 8 unit dengan jumlah data orang sebanyak 518.

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post