Muspika Surade Gelar Rapat Evaluasi ke-2 Pencegahan Covid-19

Muspika Surade
sukabumiNews.net, SURADE – Camat Surade berlama Kapolsek, Danramil, dan seluruh elemen yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan rapat dalam rangka evaluasi (pembahasan) ke-2 pencegahan wabah Covid-19 di wilayahnya.

Pembahasan yang diikuti oleh Ketua Apdesi Surade bersama gugus tugas tingkat desa hingga RT di setiap desa sewilayah Kecamatan Surade itu dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Surade, Kamis (16/04/2020).

Dalam rapat tersebut Camat Surade H. Utang Supratman menegaskan, antisipasi penyebaran wabah covid-19 harus lebih ditingkatkan.

"Terutama menjelang ramadhan ini, para gugus tugas di tingkat desa hingga RT harus lebih waspada, lantaran dikhawatirkan adanya pemudik yang membawa wabah dan harus aktif melakukan pelaporan terhadap pemudik dari zona merah," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Surade AKP. Norbertus Santos mengatakan, tim relawan dari para komunitas yang menjadi kekuatan di masyarakat harus lebih lebih siaga menghadapai para pemudik.

“Banyaklah berkomunikasi dan memberikan imbauan, baik melului selembaran, surat edaran dari maklumat Polri, Bupati melalui para pengusaha, toko, warung, tempat umum maupun rumah makan,” imbau Kapolsek.

Hal ini lanjut Kapolseh dilakukan untuk memutus mata rantai wabah virus Corona. Untuk tingkat desa, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa diimbau untuk mendampingi para gugus tugas dan relawan di desanya masing-masing.

Tetap waspada dan bersatu dalam satu tujuan,” tegasnya.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Surade Arm. Kapten Inf. Witono menegaskan hal yang sama. Bahkan Danramil menekankan agar para gugus tugas lebih mengutamakan untuk menyadarkan masyarkat.

“Bukan berarti kita benci dengan mereka (para pemudik), Akan tetapi kita semua harus sepakat dan kompak dengan aturan agar hasilnya maxsimal. Antisfasi keamanan di lingkungan kita masing-masing dengan tugas tanggung jawab bersama.” Tandasnya.

Pewarta: MY Kuncir
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post