Bertambah 2, Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Menjadi 3 Orang

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) didampingi Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi saat melakukan Konferensi Pers di Sekretariat Media Center Covid-19, Jum'at (10/4/2020) 
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan perkembangan terbaru terkait Covid-19 di Kota Sukabumi yaitu adanya penambahan 2 orang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan Achmad Fahmi sekaligus selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi kepada wartawan dalam Konferensi Pers nya terkait Situasi dan Data terbaru Corona di Sekretariat Media Center Covid-19, Jum'at (10/4/2020) pukul 11.00 Wib.

Dalam konferensi Persnya Wali Kota Sukabumi didampingi oleh Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan.

"Pada saat kami melakukan Test Swab pada tanggal 2 April 2020 lalu, kepada 16 orang di Kota Sukabumi, dari ke 16 orang tersebut baru keluar hasilnya 4 orang. Yang 2 orang dinyatakan Negatif  dan yang 2  orangnya lagi dinyatakan Positif," jelas Fahmi.

Dikatakan Fahmi, kedua orang yang terkonfirmasi Positif tersebut mempunyai tanda pengenal atau kartu identitas tinggal di wilayah Kota Sukabumi, maka dengan begitu, tutur Fahmi, orang tersebut tercatatkan menjadi penambah Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi.

"Jadi pada saat ini, dari mulai hari ini terdapat penambahan sebanyak 2 orang, Jadi sekarang jumlahnya menjadi 3 orang,” terangnya.

Fahmi juga menyampaikan bahwa kedua orang yang sudah di-Rapid test pada tanggal 2 April 2020 lalu berkaitan erat dengan Institusi Negara yang ada di Wilayah Kota Sukabumi.

“Saat ini, keduanya sudah dan sedang dalam perawatan di ruang Isolasi salah satu Rumah Sakit di Kota Sukabumi ini," paparnya.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, ke-16 orang yang dilakukan Test Swab didasari dari PDP terdahulu yang merupakan hasil dari Tracking (Rapid Test Positif ), dan hasilnya terkonfirmasi 2 orang yang Positif dari hasil Test Swab.

"Saat ini Pasien sedang dalam Pemantauan di ruang Isolasi,  keadaannya sehat ,  berjenis kelamin wanita yang berasal dari Intitusi dan warga juga," imbuhnya.

Pewarta : Hendra S
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post