Polres Sukabumi Bersinergi dengan TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mobil Watter Canon
Add Mobil Water Canon Polres Sukabumi menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang ruas jln Palabuhanratu, Senin (31/3/2020) 
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Guna mencegah penyebaran virus Covid -19 atau Corona di wilayah Kabupaten Sukabumi, Tim gabungan TNI/Polri, Pemda Kabupaten Sukabumi, dan comunitas Netizen My Palabuhantatu kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan disinsfektan di wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020).

Informasi yang diterima dari Humas Polres Sukabumi selain di tingkat Polres penyemprotan ini juga secara serentak dilaksanakan di 29 Polsek Jajaran Polres Sukabumi bersama sama dengan Kodim dan TNI, serta kecamatan di wilayah masing-masing.

"Untuk tingkat Polres sendiri tim gabungan melibatkan sekitar 206 personil gabungan TNI/Polri, Pemda Kabupaten Sukabumi dan relawan Netizen My Palabuhanratu," jelas Paur Humas Polres Sukabumi kepada sukabumiNews melalui WhatsApp, hari ini.

Disinfektan sambung Paur Humas Polres di siapkan sebanyak 16 ribu liter dengan menggunakan kendaraan penyemprot terdiri dari 1 unit kendaraan taktis AWC Sat Sabhara Polres Sukabumi, 2 unit kendaraan pemadam kebakaran Dinas Damkar Pemda Kabupaten Sukabumi dan 5 alat penyemprot dari Urkes Polres Sukabumi.

"Sedangkan area sasaran penyemprotan sepanjang jalan dari Palabuhanratu ke Desa Cikadu yang merupakan jalan utama dari Palabuhanratu ke Kota Sukabumi dengan panjang penyemprotan sepanjang 15 Km," terangnya.

Dalam keterangan persnya Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy menyatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinsfektan oleh Polri yang didukung unsur TNI serta Pemda Sukabumi kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kita akan terus berupaya mencegah penyebaran virus corona ini, sampai Kabupaten Sukabumi di nyatakan bebas dari virus covid-19."

Nuredy menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah yaitu laksanakan social distancing, fysikal distancing, jaga kebersihan, hindari kerumunan dan tetap stay at home apabila tidak ada keperluan yang mendesak," pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post