Plt Ketua STH Pasundan: S2 Hukum Perlu Lahir di STH Pasundan Sukabumi

Plt Ketua Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi Dr. Abah Ruskawan, MM. (Foto : Azis R)  
sukabumiNews.net, WARUDOYONG - Pelaksana tugas (Plt) Ketua STH Pasundan Sukabumi yang baru, Dr. Abah Ruskawan, MM. mengatakan, ia bersama timnya akan mencoba melakukan observasi dengan berbagai metodelogi dan analisis swot serta bantuan dari berbagai lini baik internal STH dan juga dari yayasan, Paguyuban Pasundan, serta unit-unit garapan yang ada di bawah naungan perguruan tinggi Pasundan.

"Saat ini saya mendapatkan mandat untuk menjadi nahkoda Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, seiring dengan perjalanan waktu mudah-mudahan saja saya di STH menjadi Plt tidak terlalu lama dan lama atau tidaknya menjabat sebagai Plt itu merupakan Amanah," ujar Abah Ruskawan kepada sukabumiNews, di acara sertijab Plt Ketua STH Pasundan yang lama, Nicke Siti Rahayu, SH. MH., yang dilaksakan di Aula Kampus STH tersebut, Kamis (9/1/2020).

Dalam rencanya kerjanya, Abah Ruskawan bersama timnya juga akan menyusun rencana prioritas dan strategis yang ada di STH Pasundan Sukabumi. "Paling tidak bagaimana mengembangkan kebersamaan serta komitmen bersama bagaimana STH bisa terakselerasi dengan targeting-targeting segera lahir S2 Hukum di STH Pasundan Sukabumi," ungkapnya.

BACA Juga: 25 Calon Advokat Sukabumi Dinyatakan Lulus

Ke depannya, tutur dia, semoga tidak hanya S2 Hukum, akan tetapi ada Ekonominya dan yang lainnya. "Semoga dalam rencana jangka pendek, menengah dan jangka panjang di Sukabumi ini lahir tidak hanya perguruan tinggi namun Universitas Pasundan juga lahir dengan berbagai prodi berbagai fakultas terlahir di jalan Pasundan Sukabumi," sambungnya.

Abah juga mengaku, drinya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dengan berbagai lini, lantaran ada pepatah tidak ada keberhasilan tanpa neetwork. Oleh karena itu kata dia, pihaknya harus membangun kerjasama dengan berbagai komponen terutama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten Sukabumi, LD2DIKTI dan Kementerian.

BACA : Agar Lebih Baik, Ketua STH Pasundan Harus Pertahankan Kualitas dan Miliki Terobosan Baru

BACA Juga: STH Pasundan Tahun Ini Cetak 37 CalonAdvokat

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post