Himbau Nelayan, Satpolair Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

polair
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) utamanya dilingkungan pesisir, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Sukabumi melaksanakan patroli dialogis di wilayah pesisir Pelabuhanratu, Kamis (16/1/2020).

Dalam kegiatan ini, Kasatpol Air Polres Sukabumi Polda Jabar AKP Tri Andri menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas  serta pelarangan menggunakan bahan kimia dalam penangkapan ikan. Selain itu para nelayan juga dihimbau agar menggunakan alat keselamatan dalam pelayaran, seperti life jacket, alat komunikasi dan lain sebagainya.

Tri Andri juga menyampaikan bahwa patroli dialogis ini dilakuban untuk mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya.

"Diingatkan juga apabila ditengah laut menemukan kegiatan yang mencurigakan atau menemukan laka laut agar segera menghubungi petugas Kepolisian Perairan secepatnya, saling memberi informasi dan menampung keluhan masyarakat masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan," terang AKP Tri Andri.

Imbauan ini jelas Ttri Andri, terus disampaikan kepada mayarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Satpolair maupun Polsek setempat.

BACA Juga: Satpolair Polres Sukabumi Polda Jabar Gencar Beri Edukasi kepada Masyarakat Soal Pentingnya Keindahan Laut

Pewarta : Karim R
Editor : Red/Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post