Ratusan Prajurit TNI Dikerahkan Kodim 0607/Kota Sukabumi Guna Melaksanakan Program TMMD

tmmd ke-105
TNI berbaur dengan masyarakat sekitar, bergontong royong membangun sarana jalan*  
sukabumiNews, LEMBURSITU – Ratusan Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dikerahkan Kodim 0607/Kota Sukabumi untuk melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Tegal Panjang, Cikundul, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ratusan prajurit TNI tersebut terdiri dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, Yonarmed 5, Satradar AU dan Puslatpur Marinir.

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin selaku Dansatgas TMMD mengatakan, mereka berbaur dengan masyarakat sekitar, bergontong royong membangun jalan sebagai sarana fisik bagi masyarakat Kampung Tegal Panjang yang termasuk dalam kategori kampung terisolir.

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin selaku Dansatgas TMMD pimpin apel siaga di lokasi TMMD. (Foto: dok. Istimewa)*  
“Dengan dibangunnya sarana jalan ini diharapkan bisa memperlancar akses untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujar Letkol Kav Mujahidin saat melakukan apel pasukan di lokasi TMMD, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Kav Mujahidin juga memberikan beberapa arahan kepada para prajurit TNI yang bertugas dalam program TMMD ini untuk bersyukur karena telah diberikan kesempatan bergabung dalam Satgas TMMD, lantaran menurutnya, pekerjaan yang dilakukan ini sungguh amat mulia.

“Pegang teguh doktrin TNI yang meliputi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, sehingga dalam setiap interaksi dengan Masyarakat, nama baik TNI akan selalu terjaga,” tegasnya.

Dia menuturkan bahwa dengan semangat, serta kerja sama yang keras, maka pekerjaan membangun jalan Kampung Tegal Panjang akan selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

Sementara lanjut Dia, sesuai target waktu, program TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari, hingga tanggal 8 Agustus mendatang.

BACA Juga:
Ikut Serta Membangun Plat Beton di Program TMMD Ke-105, Antusias Warga Diapresiasi Dandim 0607


Pewarta: Azis R/Agus S.
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post