HUT ke-46, DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Tanam 1000 Pohon di Setiap Daerah

Iyos Somantri
Ketua DPD KNPI Reggy Afriansyah (kanan) menyaksikan penanaman phon oleh Sekda Kab. Sukabumi, Iyos Somantri menandai penanaman 1000 pohon di setiap wilayah di Kabupaten Sukabumi

sukabumiNews, CICANTAYAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indoneaia (KNPI) Kabupaten Sukabumi menanam 1000 pohon yang akan tersebar di setiap daerah Selasa (23/7/2019). KNPI melakukan simbolis penanaman pohon di Desa Cimahi Kecamatam Cicantayan Kabupaten Sukabumi dengan dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Camat Cicantayan serta tamu undangan lainnya.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, penanaman 1000 pohon ini dilakukan sebagai upaya penghijauan di setiap daerah. "Penanaman pohon penghijauan ini merupakan bagian dari mitigasi bencana alam termasuk kekeringan," kata Iyos kepada sukabumiNews, selasa (23/7/19).

hut ke-46 DPD KNPI
Ketua DDD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah memberikan potongan tumpeng kepada Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri pada HUT KNPI ke-46

Iyos menambahkan, pada peringatan HUT KNPI ini diharapkan bisa mempersatukan kembali semangat pemuda dalam melaksanakan pembangunan, karena pemuda sebagai pelopor perubahan harus mampu menjawab setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

"Kami berharap, organisasi kepemudaan ini bisa memberikan kontribusi positif kepada daerah dan bisa bersinergi dengan pemerintah demi bersama memajukan Kabupaten Sukabumi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah mengatakan, peringatan HUT KNPI ini selain menjadi ajang silaturahmi dengan semua elemen juga melakukan beberapa kegiatan diantaranya yaitu penanaman 1000 pohon juga menampilkan kreasi pemuda setempat. 

"Kebanyakan yang ditanam yaitu pohon buah-buahan yang rencananya akan ditanam disetiap desa Kecamatan Cicantayan," paparnya.

hut ke-46 KNPI

Reggy berharap, KNPI ini bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan mengawal semua program pembangunan pemerintah.

"Dalam HUT KNPI kali ini juga rencananya akan melakukan pelatihan kewirausahaan, seminar kebijakan publik, kajian terhadap Perda Kepemudaan, peringatan hari sumpah pemuda, dan kegiatan lain nya. Mudah-mudahan KNPI bisa memberikan kontribusi lebih baik ke depannya," tegasnya.


Pewarta : Azis. R
Editor : Agus. Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post