Gandeng Sido Muncul dan Indosiar, Kodim 0607/Kota Sukabumi Berikan Pengobatan Gratis dan Hiburan Dangdut Full

tmmd ke-105
sukabumiNews, LEMBURSITU - Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya, melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0607/Kota Sukabumi bekerjasama dengan PT. Sido Muncul dan Stasiun Televisi Indosiar menggelar pengobatan gratis dan hiburan dangdut full bersama para Artis Dangdut Pantura.

"Hari ini, rangkaian kegiatan non fisik TMMD Ke-105 diisi oleh kegiatan pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan Tim Sido Muncul dan Indosiar. Ada hiburan juga, ada lomba tarik tambang dan bakiak dan ditutup dengan dangdut full bersama artis dangdut pantura," ujar Kepala Staf Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Mayor Chb. R. Khoirulloh kepada sukabumiNews saat ditemui di lokasi TMMD Ke-105 di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (27/07/2019).

Pada kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini, lanjut Kasdim Choirul, masyarakat tidak dibatasi untuk berobat di lokasi. Mereka, kata dia, diperiksa oleh dokter berpengalaman yang didatangkan dari Bandung oleh tim sponsor Sido Muncul dan Stasiun Televisi Indosiar.

Dikatakan Kasdim, usia warga yang berobat berkisar antara 30-50 tahun. "Semua yang datang sudah terlayani dengan baik. Mudah-mudahan mereka puas dengan pelayanannya dan keluhan-keluhannya bisa terobati," ujar Mayor Chb. R. Khoirulloh.

Sementara itu, Tim Medis pada acara tersebut menilai kesehatan masyarakat secara umum yang ikut acara pengobatan gratis itu, dia menilai masih dalam kategori wajar dan bisa cepat sembuh hanya dengan pola makan dan istirahat.

"Dari hasil diagnosis tadi, mereka hanya kurang asupan makanan yang baik saja. Pas diperiksa tadi, banyak yang hipertensi dan pegal-pegal, jadi bisa cepat sembuh dengan memperhatikan pola makan dan istirahat," ujar Dr. Gladis, tim medis dari Bandung di acara pelayanan kesehatan gratis.

Di tempat yang sama, Lurah Cikundul, Agus Maryanto menuturkan bahwa kegiatan non fisik TMMD Ke-105 kali ini paling banyak didatangi warga. Dia menyebut, warga yang datang tidak hanya dari kelurahan Cikundul saja, tapi dari beberap kelurahan lainnya seperti Cipanengah, Lembursitu, Situmekar dan Sindangsari.

"Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar dan banyak yang datang. Ada pertunjukan juga dari masyarakat berupa senam jumba. Kami berharap warga dapat mendapat manfaat dan terhibur," tutur Lurah Cikundul.

Dijelaskannya, sejumlah 135 peserta pengobatan gratis dengan hasil diagnosa Dokter Hipertensi sekitar 75 persen, dan sisanya penyakit maag, pegal linu dengan usia 50 tahun ke atas. Bahkan kata dia, ada yang 40 dan 30 tahun. "Kegiatan Bakti Sosial ini berkat kerja sama Kodim 0607 bersama stasiun TV Indonesiar dan Sido Muncul.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik TMMD, dan terakhir, kegiatan diisi dengan pengobatan gratis dan hiburan rakyat seperti tarik tambang, lomba bakiak (terumpah). Kemudian dihibur dengan pertunjukan senam jumba dari masyarakat dan malam ini ditutup oleh Artis Dangdut Pantura," tukas Agus Maryanto.

Pewarta : Azis. R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post