Pemkot Sukabumi Terus Giatkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

gerakan shalat subuh berjamaah
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi ketika memimpin gerakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung Kota Sukabumi.  
Dorongan terhadap gerakan shalat Subuh berjamaah ini dapat memberikan keberkahan, menguatkan silaturahmi dan mengokohkan ketaatan kepada Allah SWT.
sukabumiNews, CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi terus menggiatkan gerakan shalat subuh berjamaah di masjid. Hal ini dilakukan untuk mendorong lahirnya keberkahan dengan semarak kegiatan ibadah di masjid.

‘’Pemkot berkomitmen untuk terus mendorong gerakan shalat subuh berjamaah di masjid,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi ketika memimpin gerakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Sukabumi, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (21/6).

Fahmi menjelaskan, dorongan terhadap gerakan shalat Subuh berjamaah ini dapat memberikan keberkahan, menguatkan silaturahmi dan mengokohkan ketaatan kepada Allah SWT.

Fahmi juga mengungkapkan, gerakan yang digiatkan Pemkot Sukabumi ini dilaksanakan tiga kali dalam sepekan.

“Pertama pada setiap Jumat di Masjid Agung Sukabumi dan Sabtu berkeliling ke masjid di tujuh kecamatan. Terakhir dilakukan setiap Ahad di Masjid Al Ikhlas Pemkot Sukabumi,” ungkap Fahmi.

Progam ini juga, terang Fahmi, didorong agar masjid ramai dengan kegiatan ibadah, lantaran bila masjid makmur dan ramai dengan kegiatan ibadah maka akan memberikan keberkahan pada suatu kota. “Oleh karena itu sudah selayaknya pemerintah daerah mendorong warga untuk mengikuti gerakan tersebut,” terangnya.

Wali Kota Sukabumi merasa, semarak gerakan shalat shubuh berjamaah mulai terasa karena mendapatkan respon positif dari warga.

“Pada Jumat pagi ini misalnya jamaah shalat shubuh yang datang terutama dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi dan warga sekitar selalu memenuhi masjid,” jelasnya.

Kondisi tersebut kata Fahmi, harus terus dipertahankan agar setiap waktu shalat warga bisa menjalankan sahalat berjamaah di masjid. Tujuannya, yakni untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara memakmurkan masjid.

Dalam momen tersebut, wali kota juga menyampaikan informasi dan harapan kepada masyarakat mengenai proses penerimaan peserta didik baru (PPDB), rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Plt Sekda Kota Sukabumi Saleh Mabkbullah, dan para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi serta warga sekitar.

Pewarta: Telly NR
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post