Keren, Pangkalan Penjahit Keliling Berjejer Rapih di Jalan Jagakarsa Jaksel

sukabumiNews, JAKARTA - Munculnya para penjahit keliling dengan menggunakan sepeda di Jakarta memang sudak cukup lama dan banyak. Mereka menjajakkan jasanya berkeliling ke kampung-kampung, bahkan masuk ke komplek-komplek perumahan demi mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Namun ada yang berbeda ketika melintas di Jalan Raya Jagakarsa dekat pasar Lenteng Agung Jakarta Selatan. Sejumlah penjahit keliling di sini nampaknya mempunyai pangkalan tersendiri. Puluhan penjahit berjejer rapih di pinggir Jalan Jagakarsa Jaksel sehingga mereka tidak perlu repot mencarai pelanggan, dan para pelanggan pun tidak usah repot untuk menunggu dan mencarinya.

Dede (41) salah seorang penjahit asal Garut Jawa Barat mengatakan bahwa ia sudah dua tahun mangkal di sini. “Alhamdulillah, biarpun banyak pesaing tapi pelanggan saya gak kemana-mana, ucap Dede.

"Bukan cuma warga daerah sini yang jahit, dari Depok, Citayem, Pasar Minggu juga banyak yang jahit di sini," ungkapnya.

Momen lebaran pun tambah Dede, lebih ramai dari hari biasanya sampai-sampai kewalahan dikarenakan banyak pesenan.

Sementara itu, Ibu Nina (45) salah satu pelanggan penjahit dari Depok mengatakan, ia sengaja datang ke tempat tersebut dengan dihantar suaminya sekedar untuk menjahit bajunya lantaran jahitannya bisa ditunggu dan langsung jadi.

Jadi gak perlu menunggu berhari-hari. Disamping itu harga jasanya pun sangat terjangkau,” tutur Ibu Nina, Selasa (25/06/19).


Pewarta: Didi Muryadi
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post