Wali Kota Sukabumi Sebut Tema Festival HUT Kota Sukabumi Tahun Ini Sesuai Mementum Pemilu 2019

sukabumiNews, CIKOLE – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebutkan bahwa tema festival pada HUT Kota Sukabumi tahun ini disesuaikan dengan momen Pemilu 2019. Sehingga situasi wilayah Kota Sukabumi diharapkan lebih kondusif.

Fahmi juga berharap, momen Festival ini menjadi ajang ekonomi kreatif sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga Kota Sukabumi.

"Untuk itu, sejumlah UKM dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Ekonomi kreatif terus didorong untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Fahmi.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke 105 Kota Sukabumi yang juga sebagai Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami mengatakan, Gebyar Pesona Kota Sukabumi (Festival, red) ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Sukabumi. Setelahnya, masih ada kegiatan lain seperti, jalan santai yang digelar 7 April mendatang.

"Kita kerja sama dengan KPU untuk gelar KPU Run juga, Setelah itu, 27 April mendatang akan digelar Pesta Kuliner Juanda Night yang dilanjutkan dengan jalan santai wajib pajak pada keesokan harinya," jelas Andri.

Andri juga mengungkapkan alasan tidak mengundang  daerah lain dalam festival HUT Kota Sukabumi tahun ini, mengingat festival berdekatan dengan Pemilu 2019. Menurutnya, hal ini dilakukan karena menghargai Pilpres dan Pileg.

"Kita kordinasi dengan Kapolres disepakati tidak ada keramaian pada H-7 dan H+7 Pemilu 2019. Makanya puncak acara digelar setelah Pemilu 2019,” ugkapnya.

Mulai diberlakukannya  tunjangan kinerja (Tukin) bagi ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi pun menurut Andri menjadi pertimbangan. Konsekwensinya, kegiatan-kegiatan dikurangi untuk menutupi kebijakan tersebut.

"Pertimbangan lain terkait keuangan. Anggaran tahun 2018 dan 2019. Sekarang, festival atau helaran lebih menonjolkan kearifan lokal,karena memang sudah diberlakukan Tukin tapi respon masyarakat bagus," tutupnya


Pewarta : Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post