Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Laksanakan Kegiatan Tanam Padi Serentak Musim Tanam Rendengan

Koramil 28/Meurah Dua Turut Aktif Sukseskan 5 Kali Tanam dalam 2 Tahun
Aceh Pidie, SUKABUMINEWS.net – Mengingat pentingnya kebutuhan pangan dan menyikapi ketersediaannya yang lebih kecil dibanding kebutuhannnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie teus melakukan pendampingan dan memberi motivasi kepada para petani secara berkelanjutan.

Hal ini dilakukan Kodim 0102/Pidie melalui jajaran Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie untuk menghindari ketidak-stabilan ekonomi di wilayahnya dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan saat ini. Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan tanam padi serentak musim tanam rendengan di desa Sarah Mane Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya pada Senin (31/12/2018).

Letda Inf Mahmuddin, mewakil Dandim Plh Danramil 28/ Meurah Dua mengatakan bahwa Kodim 0102/Pidie, dalam hal ini Koramil 28/ MD akan senantiasa bersama- sama PPL dan unsur pemerintah terkait melakukan pendampingan kepada petani. Menurutnya, hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan dukungan kepada petani yang berjuang dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Sebaliknya kami juga menghimbau kepada para petani agar selalu berkerjasama, mengikuti baik arahan maupun himbauan dari petugas penyuluh dilapangan guna suksesnya program pemerintah tersebut,” tambah dia.

“Salah satunya dengan melakukan tanam padi secara serentak menggunakan varietas bibit padi dan pola tanam padi serta pola pemupukan yang seimbang sesuai arahan,” jelas Letda Inf Mahmuddin .

Dia jua menjelaskan bahwa luas sawah yang akan ditanami pada kegiatan tersebut seluas 13 Ha, dengan menggunakan jenis bibit Inpari 30 serta pola tanam Sistem Jarwo (Jajar Legowo).

Turut hadir dalam kegiatan Tanam serentak tersebut Kadis Pertanian Pidie Jaya diwakili Kabid Produksi Safri Salam SP, MP, Camat Meurah Dua diwakili Kaur Pemerintahan Razali, Kapolsek Meurah Dua diwakili Kanit Bimas Aiptu Muhazi, Kepala BPP Meurah Dua Nurlaila SP, Mantri Tani Muhammad SP, Kepala Desa Sarah Mane Siddiq, Keujruen Blang Abdullah, Ketua Poktan Murtala beserta seluruh anggota Kelompok Tani Beuna Harapan.

BACA Juga:
Melalui Sosialisasi Pembuatan Roter, Danramil Pidie Ajak Masyakat Desa Batee Manfaatkan Peluang Usaha


Pewarta: Zoni Jamil
Editor: Red.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post