Foto Bekas Diktator Mesir Husni Mubarak Hebohkan Media Sosial

[Foto Husni Mubarak beredar di media sosial baru-baru ini]
KAIRO, SUKABUMINEWS.net – Media sosial dihebohkan oleh beredarnya foto sosok bekas diktator Mesir, Husni Mubarak. Dia dinilai terlihat begitu tua.

Pengguna media sosial di Mesir dikejutkan oleh beredarnya foto Husni Mubarak. Dalam foto bersama seorang wanita, dia terlihat duduk di atas kursi malas, dan memakai kaus polo putih bergaris.

Kebanyakan netizen menilai pria yang kini berusia 90 tahun itu makin kurus. Selain komentar tentang kondisi tubuh Mubarak, ada juga warganet yang mengenang masa-masa kelam di bawah kekuasaannya.

“Banyak yang dibunuh pada masanya, kerusakan besara yang terjadi, dan separuh rakyat Mesir berada di bawah garis kemiskinan, dan pelayanan publik yang buruk. Hal ini tentu membuat kita berpikir” kata @salah_aliw seperti dikutip sukabumiNews dari Kiblat.net, Sabtu (1/9).

“Zaman kekuasaan Mubarak bagi rakyat Mesir, sama dengan era pemerintahan Raja Abdullah bagi rakyat Saudi,” ujar akun bernama Mohammed Fayez.

Setelah digulingkan oleh rakyat Mesir, Husni Mubarak tak pernah muncul dalam waktu yang lama. Dia terlihat untuk pertama kalinya dua tahun lalu, setelah dinyatakan bebas atas tuduhan pembantaian terhadap demonstran di masa revolusi Mesir.

Mantan diktator Mesir Husni Mubarok terguling setelah meletus revolusi Mesir, yang ditandai dengan demonstrasi besar-besaran yang dilakukan rakyat Mesir selama 18 hari. Sebelumnya dia berkuasa di negeri Piramida selama lebih dari 30 tahun.

Revolusi Mesir meletus pada tahun 2011. Revolusi itu menandai Arab Spring yang menyebar ke sejumlah negara di Arab.

Sumber: Kiblat.net

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post