Wali Kota Sukabumi Sampaikan LKPJ Akhir Masa Jabatan

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menyampaikan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Akhir Tahun Anggaran 2017 dan LKPJ AMJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018.

Penyampaian kedua LKPJ tersebut dilakukan di hadapan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi yang dipimpin Ketua DPRD Yunus Suhandi, S.IP., Senin (2/4/2018). Pimpinan rapat menjelaskan, penyampaian LKPJ dan LKPJ AMJ  sejalan dengan ketentuan Pasal 71 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 Tentang LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) kepada Pemerintah, LKPJ Kepala Daerah kepada DPRD, dan Informasi LPPD kepada Masyarakat.

Ketua DPRD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Sukabumi beserta seluruh jajarannya yang telah berupaya menyusun dan menyampaikan Buku LKPJ dan LKPJ AMJ kepada DPRD tepat pada waktunya.

"Rapat Paripurna ini akan dilanjutkan Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi, diteruskan Rapat Paripurna Jawaban Wali Kota Sukabumi dan Rapat Paripurna Pembentukan Panitia Khusus Pembahasan LKPJ dan LKPJ AMJ pada hari Rabu tanggal 4 April 2018 mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai," kata Yunus.

Sementara Wali Kota Sukabumi menjelaskan, LPPD bukan hanya mencerminkan kinerja Kepala Daerah saja akan tetapi mencerminkan kinerja seluruh jajaran birokrasi, DPRD dan berbagai komponen warga masyarakat. Hal tersebut didasarkan pada paradigma yang dianut di Indonesia bahwa tata pemerintahan yang baik ditopang oleh tiga pilar yakni pemerintahan, sektor swasta, dan masyarakat.

Dijelaskan pula, beberapa indikator makro pembangunan di Kota Sukabumi selama periode tahun 2013-2018 harus diakui oleh semua pihak mengalami peningkatan yang sangat berarti. Antara lain, LPE (Laju Pertumbuhan Ekonomi), PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Perkapita dan Daya Beli Masyarakat mengalami peningkatan yang cukup sinifikan.

Demikian pula dalam bidang kesejahteraan sosial, pendidikan dan kesehatan, secara faktual mengalami trend peningkatan yang lebih baik. Antara lain AMH (Angka Melek Huruf), RLS (Rata-Rata Lama Sekolah), AHH (Angka Harapan Hidup), AKB (Angka Kematian Bayi), PPM (Prosentase Penduduk Miskin), dan APAK (Angka Partisipasi Angkatan Kerja). [RED*/BSK/sukabumikota.go.id]

Pewarta: Hendri Tias

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post