Mantan Pengurus PPP Kabupaten Sukabumi Resmi Nyaleg di PBB

[FHOTO: H. Abdul Syukur, saat menyerahkan berkas pencalegan dirinya kepada ketua DPC PBB, Ujang Lukman Nurfalah, disaksikan oleh Ketua YSPIM, KH. Saeful Rizal (paling kiri), disusul ketua Parmusi Kab. Sukabumi, Beni Herianto, BA. H. Lukman Hakim, SH, mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP, dan mantan anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PPP, Jamaludin Afgani, SH.]  
sukabumiNews.net, CICANTAYAN - Gencarnya silaturahmi yang dilakukan ketua DPC Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Sukabumi beserta jajaran pengurus lainnya ke berbagai daerah, tidaklah sia-sia. Hal ini dibuktikan dengan masuknya beberapa tokoh, pengurus serta kader dari berbagai ormas dan Lsm Islam.

Bahkan tidak hanya dari ormas dan Lsm. Dari partaipun banyak yang menyatakan kesiapannya untuk hijrah partai dan menjadi caleg (nyaleg).

Pantauan sukabumiNews di wilayah Dapil 1 dan Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, sudah banyak pengurus dan kader partai, terutama dari partai yang berbasis Islam seperti PPP hijrah ke PBB dan nyaleg di partai berlambang bulan dan bintang itu.

Mantan pengurus PPP Kabupaten Sukabumi, H Abdul Syukur, yang juga merupakan salah pengurus daerah PARMUSI Kabupaten Sukabumi adalah salah satu dari sekian banyak pengurus dan kader partai Islam yang hijrah partai.

Dia menyatakan kesiapannya bergabung di PBB, bukan karena sakit hati terhadap kebijakan dan sepak terjang partai dimana dia jadi pengurus di partai sebelumnya.

"Namun saya rasa PPP kini sudah tidak lagi sejalan dengan perjuangan saya terutama dalam membela kepentingan Islam," tegasnya.

"Saya juga bergabung ke PBB bukan untuk mencari jabatan, tapi semata-mata ingin bekerjasama dengan partai yang saya anggap masih bersih," tambahnya kepada sukabumiNews di sela-sela acara silaturahmi antara para pengurus DPC PBB kabupaten Sukabumi dengan para pimpinan PARMUSI Kabupaten Sukabumi di ruang pertemuan YASPIM Cicantayan pada Sabtu (21/4).

Hadir pada acara tersebut, Ketua YASPIM, KH. Saeful Rizal, para pengurus DPC PPP Kabupaten Sukabumi, pengurus wilayah PARMUSI Jabar, Jamaludi Afgani.

Tampak pula di acara silaturahmi tersebut, mantan anggota DPR RI dari fraksi PPP, H. Lukman Hakim yang juga salah seorang tokoh dan penulis sejarah lahirnya Masyumi.

Pada acara silaturahmi yang berlangsung singkat itu terungkap bahwa PRMUSI telah membuat MOU dengan partai Gerindra, PAN dan PBB. Adapun menurut Jamaludin, MOU itu berisi tentang pernyataan atas kesiapan ketiga partai tersebut menerima pandangan dari PARMUSI.

"Di beberapa daerah di wilayah Jawa Barat, termasuk di Bandung, kesepakatan itu sudah terealisasi," kata Wakil Ketua PARMUSI Jabar, Jamaludin Afgani, SH. Kepada sukabumiNews.

Ditambahkan Jamaludin, tujuan dibuatnya MOU, bukan untuk mengejar kekuasaan, tapi semata-mata ingin bekerjasama dengan partai yang dianggapnya bersih.

"Kalau ada rekan-rekan dari PARMUSI yang ingin bergabung ke politik, saya referensikan lebih baik ke PBB," tegasnya.

Acara diakhiri dengan tausyiah dari tokoh PARMUSI pusat, H. Lukman Hakim, SH serta pemaparan terkait sejarah Masyumi dan berdirinya PARMUSI. Red*

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post