PBB Jadi Peserta Pemilu, Yusril Penuhi Nazar Ziarah Ke Luar Batang

[PHOTO: Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (Foto: iNews.id/ Richard Andika Sasamu)].
sukabumiNews.net, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama sejumlah fungsionaris PBB berziarah ke masjid dan makam keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (6/3) malam.

Seperti di lansir RMOL, Yusril menjelaskan bahwa ziarah ini dilakukan untuk menunaikan nazarnya usai PBB menang gugatan melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di sidang sengketa pemilu yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kampung Luar Batang dipilih untuk dikunjungi karena memberikan banyak inspirasi kepada Yusril dalam membela warga kampung tersebut dari penggusuran yang akan dilaksanakan Gubernur Ahok tahun 2016 lalu.

Di kampung itu, Yusril mengaku merasakan penderitaan rakyat yang tertindas, diperlakukan sewenang-wenang tanpa keadilan oleh penguasa.

“Inspirasi itulah yang kini mendorong untuk memperkuat perjuangan membela kaum tertindas,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dalam putusan Bawaslu, PBB resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 oleh KPU. PBB bahkan kini juga sudah mendapat nomor urut sebagai peserta. PBB mendapat nomor urut 19. [Red*]

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post