Polisi Tangkap Basah Pelaku Pencurian Modus Ganjal Mesin ATM di Cilandak

JAKARTA - Dua pelaku pencurian di anjungan tunai mandiri (ATM) tertangkap basah saat saat sedang melakukan aksi di ATM stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Cilandak Jakarta Selatan pada Kamis (11/1/2017). Modus pelaku adalah dengan mengganjal mesin ATM dengan tusuk gigi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Polisi Mardiaz Kusin mengatakan pelaku yang berinisial EF dan AYP berpura pura menawarkan kepada korban bernama Herlina yang kartu ATM nya terganjal. Kemudian pelaku menukar ATM korban dengan ATM yang sudah ada sambil melihat pin ATM korban.

“Saat pelaku melancarkan aksinya, korban langsung menelpon pihak bank,  korban sadar kalau kartu ATM nya beda bukan miliknya, lalu korban berbalik ke mesin ATM dan melihat pelaku sedang beraksi menggasak uangnya di mesin ATM sebelahnya, sontak si korban berteriak meminta kartu ATM nya di kembalikan,” tutur Kombes Pol Mardiaz.

“Beruntung saat kejadian ada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang berjaga di Pos Fatmawati. Kedua pelaku langsung di ringkus dan di bawa ke Unit Polres Cilandak Jakarta Selatan,” Jelas Kombes Pol Mardiaz.

Berdasarkan penunturan pelaku, dirinya sudah mempersiapkan aksi kejahatan sebelumnya. Pelaku pun mengakui bahwa kartu ATM yang di dapatnya yaitu dari kawanan pencopet.

Dari kasus ini Polres Jakarta Selatan mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Honda Brio warna merah,  2 unit hp merk Samsung,  15 kartu ATM dari berbagai Bank,  dan 26 bm batang tusuk gigi.


Pewarta: Didi Muryadi

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post