Kapolres dan Dandim 0813 Bojonegoro Mendapat Gelar Warga Kehormatan dari Ketua umum IKS PI Kera Sakti

sukabumiNews, BOJONEGORO - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Hery Subagyo mendapatkan gelar warga kehormatan dari Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti yang diberikan langsung oleh ketua umum IKS PI Kera Sakti itu sendiri yakni Drs.Bambang Sunarja M.A., pada Sabtu (11/11/2017) kemarin.

Kapolres Bojonegoro saat menerima Anugrah Gelar Warga Kehormatan dari Ketua umum IKS PI Kera Sakti
Gelar tersebur diberikan saat kedua pimpinan Polri dan TNI di wilayah Bojonegoro itu menghadiri tasyakuran warga baru beserta pemutihan perguruan IKSPI Kera Sakti cabang Bojonegoro di GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro yang digelar pada hari itu.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada IKSPI Kera Sakti yang sudah sinergi dan turut dalam kegiatan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) serta mengikuti apel besar menyambut kunjungan kerja Kabaharkam Polri.

Selain itu Kapolres pun berharap agar oeganisasi IKSPI Kera Sakti ini bisa bersinergi dengan kepolisian dalam membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif di masing-masing lingkungannya. Karena menurutnya wilayah Bojonegoro merupakan motor penggerak dan barometer pencak silat yang rukun.

Kapolres Bojonegoro saat memberikan sambutan di acara tasyakuran warga baru serta pemutihan perguruan IKSPI Kera Sakti cabang Bojonegoro
"Saya harapkan dukungan dari semua pihak terutama rekan rekan IKSPI Kera Sakti agar bisa membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal," ucap Kapolres.

Kapolres pun mengajak anggota IKSPI Kera Sakti untuk bersatu mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), mengingat dalam waktu dekat pada tahun 2018 ini akan digelar Pilkada dan Pilgub secara serentak yang salah satunya adalah di Bojonegoro.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0813 Bojonegoro juga mengharapkan sikap yang sama terhadap organisasi bela diri yang satu ini, bahkan Dandim lebih mengharapkan agar warga baru IKSPI memiliki jiwa yang santun dan arif sehingga dapat memberikan kontribusi baik di lingkungan lembaga atau pun masyarakat luas.

Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro bersama pembina dan pengurus IKSPI
"Masa depan negara ada dipundak saudara, pergunakan organisasi pencak silat ini untuk hal yang positif dan tetap menjaga NKRI," ucap Dandim.

Sementara itu, Ketua umum IKS PI Kera Sakti Bpk Bambang Sunarja, mengharapkan warga baru IKSPI Kera Sakti yang saat ini di angkat sebagai warga dan pemutihan, harus bisa membawa diri dan santun berperilaku.


"Motto kita adalah semakin berisi semakin merunduk, tetaplah untuk berperilaku baik," kata Bambang Sunarja. YAYUK RAHAYU.

Kapolres dan Dandim 0813 Bojonegoro saat diberi gelar kehormatan pada acara tasyakuran warga baru dan pemutihan perguruan IKSPI Kera Sakti cabang Bojonegoro

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post