Volkswagen Buat Mobil Balap Elektrik Berkekuatan 1000 Tenaga Kuda

Hari ini, kami telah merangkum beberapa berita teknologi paling menarik. Mulai dari mobil balap elektrik super kencang dari Volkswagen, sampai penjualan Nintendo Switch yang merajai pasar console di kuartal ketiga.


Volkswagen Buat Mobil Balap Elektrik Berkekuatan 1000 Tenaga Kuda

sukabumiNews – Volkswagen dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobil balap listrik yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Mobil ini memiliki kekuatan 1000 tenaga kuda, atau setara dengan 745 kW, dan menggunakan sistem penggerak roda all wheel drive. Belum banyak detail lain tentang mobil ini kecuali foto siluet di atas, bahkan nama resminya pun belum diumumkan.

Mobil elektrik terbaru Volkswagen ini akan berpacu pada ajang Pikes Peak International Hill Climb. Dengan sirkuit sepanjang 19,9 km dan titik finis pada ketinggian 4300 km di atas permukaan laut, Pikes Peak adalah tantangan yang sangat pas untuk menguji performa mobil. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan baterai dan mesin jenis baru. Volkswagen akan menggunakan data dari balapan tersebut sebagai referensi pengembangan teknologi di masa depan.

Sumber: Ars Technica

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post