KH Abun Bunyamin: Kepedulian Uu Terhadap NU Tidak Diragukan Lagi

sukabumiNews.net, SINGAPARNA - Rais Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH Abun Bunyamin mengatakan, kepedulian Uu terhadap NU tidak diragukan lagi. Menurutnya, salah satu kepedulian Uu terhadap NU, dibuktikan dengan ikut andil dia dalam pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

“Uu adalah salah satu yang menjadi penyumbang terbesar dalam pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna,” tandas Abun Bunyamin, di acara Pelantikan Pengurus Cabang NU Kabupaten Tasikmalaya di Ponpes Cipasung, Singaparna, Rabu (26/4/2017).

Sedangkan, Bupati Tasikmalaya, yang juga pengurus NU, H. Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi tempat dimana ia berjuang. Ayahnya yang dua kali menjadi Wakil Katib NU Tasikmalaya merupakan bukti bahwa Uu seorang NU struktur juga kultur.

“Ayah saya adalah pengurus NU, maka organisasi tempat berjuang saya juga NU,” kata Uu. Uu pun mengucapkan terimakasih atas dimasukkannya ia sebagai pengurus.

Dijelaskannya, NU sudah nyata menjadi pemersatu Umat di Indonesia bahkan dunia. Sehingga menjadi kewajiaba bagi Uu selaku Bupati Tasik Malaya yang saat ini berniat akan membidik Jabar satu, untuk turut memajukan NU di Tasikmalaya.

“Selaku kader muda NU, saya mohon restu Pak Kiai Makruf Amin untuk maju di Pilgub Jabar ini,” ujarnya.

Dalam hal ini kata Uu, selain pergerakannya di bidang tarbiyah (pendidikan), dia pun berkeinginan agar NU bergerak dalam hal syiasah (politik). Sebab menurut balon Gubernur Jabar 2017 itu, tarbiyah laksana benteng pertahanan, dan syiasah laksana penyerang.


Oleh karena itu lanjut Uu, tarbiyah dan syiasah harus bersamaan dan saling menguatkan satu sama lain. (Red*)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post