Dianggap Sukses Gagalkan Tiga Aksi, Kapolda Jabar Puji App Tombol Panik Polres Sukabumi

sukabumiNews.net, PALABUANRATU – Dianggap sukses menggagalkan tiga aksi kejahatan, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan memberi respons positif dengan memuji applikasi (App) tombol panik yang baru dilaunching Polres Sukabumi, tahun lalu.

"Dengan ini tentunya saya respons positif, karena wajah Polri sekarang lebih moderen,” kata Anton dalam kunjungannya ke Mapolres Sukabumi, Rabu (26/4/2017).

Menurut Anton, tekhnologi berbasis IT lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan cepat dari kepolisian.

Dijelaskannya, App ini sudah dijalankan hampir di seluruh Polres di Jawa Barat. Namun memang, tambah Anton belum semua terintegrasi. “Untuk di Polres Sukabumi kelihatan sudah bagus karena layanannya sudah bisa digunakan oleh masyarakat," papar Anton.

“Ini sesuai dengan slogan Polri yang dijalankan saat ini yaitu Polri Promoter yang merupakan singkatan dari Profesional, Modern dan Terpercaya," jelas Anton

Disisi lain, Anton terlihat serius menyaksikan penjelasan Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib mengenai penggunaan, cara kerja dan manfaat dari App tombol panik ini.

Di hadapan Kapolda Jabar dan rombongan, Kapolres Sukabumi juga menunjukkan cara kerja aplikasi baru yang dinamai Applikasi 'Help Me' untuk masyarakat dan pengguna kendaraan. Ngajib juga mengklaim, tombol panik dan aplikasi ‘Help Me’ sudah disebar secara menyeluruh kepada masyarakat khususnya pemilik ponsel android.

“Applikasi Help Me ini berfungsi ketika terjadi kecelakaan pengendara atau warga yang melihat bisa langsung menggunakan aplikasi ini yang kemudian akan direspon oleh polisi yang terintegrasi dengan petugas medis," papat Ngajib.

Ngajib mengaku, sejauh ini ada tiga kasus kriminal yang berhasil digagalkan oleh applikasi itu. Dan ketersediaan personel reaksi cepat untuk menunjang applikasi itu, terang Ngajib, juga sudah sedia di tiap polsek.


"Pelaku berhasil kita tangkap, begitu juga barang bukti milik korban.” Tegas Kapolres Sukabumi itu. (Red*/Jahrudin)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post