Pria Rusia Ini Pilih jadi Muslim, Mengapa?

sukabumiNews.net, RUSIA - Islam menjadi agama terbesar kedua di Rusia. Meski belum ada data resmi mengenai jumlah Muslim di Rusia, sekitar sepuluh ribu orang keturunan Slavia (kelompok etnis yang mayoritas tinggal di Eropa Timur).

Mengutip RBTH pada Kamis (23/2/2017), seperti dirilis @Islampos, hasil sensus terakhir pada 2002 mencatat jumlah warga yang secara tradisional menganut Islam ada sebesar 14,5 juta jiwa atau sepuluh persen dari total populasi nasional.

Namun menurut perkiraan Administrasi Spiritual Muslim di Rusia bagian Eropa, Muslim Rusia pada 2002 berjumlah sekitar 20 juta jiwa, sedangkan hasil survei Levada Center pada November 2013, sebesar tujuh persen dari populasi Rusia adalah Muslim.

Kini warga Rusia yang masuk Islam jumlahnya terus bertambah. Para ahli agama menyebutkan, satu dari sepuluh orang yang telah pindah agama bekerja di media.

Yan Gordeev seorang wartawan dari Kota Kazan, Tatarstan, memutuskan memeluk Islam. Dia menjawab berbagai pertanyaan seputar Muslim yang ramai diperbincangkan di dunia maya. (Red**)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post