Apresiasi Kepsek SMPN1 Gerbi Terhadap Dakwah

sukabumiNews, SUKABUMI – Kepala sekolah SMPN1 Geger Bitung (Gerbi), Kabupaten Sukabumi memberi apresiasi kepada para siswa, khususnya yang bisa berpidato (berdakwah) di depan umum.

Salah satu apresiasi itu dinyatakan dengan meberikan ‘kadedeh’ berupa uang saku ataupun kebutuhan sekolah yang dapat digunakan oleh siswanya itu sendiri, seperti sepatu dan yang lainnya.

 “Ini sebagai kadeudeuh saja dari Kepala sekolah selaku pribadi, tidak dianggarkan”, kata Wakil Kepala sekolah (wakasek) bidang kesiswaan, Sunarta kepada wartawan, Selasa (15/8).

Menurut Sunarta, apresiasi tersebebut diberikan setiap setelah mereka tampil ke podium. “Namun sebelumnya,  kami memberikan undian untuk dua orang siswa (putra dan putri), yang ingin mencoba kemampuan pidato atau dakwahnya. Itu dilakukan setiap tiga kali dalam seminggu ” papar wakasek.

Tiga hari dari sejak siswa mendapat undian, dirinya harus tampil memperlihatkan bakat pidatonya sesaat setelah para siswa, didampingi para guru melaksanakan shalat duha.

“Dan selama tiga hari kedepan itulah mereka diberi kesempatan untuk mempersiapkan materi yang akan di dakwahkannya,” papar Sunarta. (Malik)


Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post