Jelang Lebaran, Polisi Sukabumi Siaga di Setiap ATM

sukabumiNews, SUKABUMI--Anggota Polres Sukabumi Kota bersiaga di setiap anjungan tunai mandiri (ATM) sebagai antisipasi tindak kejahatan terhadap nasabah yang baru mengambil uang.

"Kami sudah menyediakan personel khusus untuk menjaga ATM, karena selama Ramadan apalagi menjelang hingga pascalebaran atau Idul Fitri akan banyak warga yang menggunakan alat ini untuk mempermudah mengambil uang," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman di Sukabumi, Selasa (30/6).

Menurutnya, saat ini sudah ada peningkatan transaksi keuangan, baik di ATM maupun bank, karena banyak warga mulai membeli barang-barang kebutuhan untuk merayakan Idul Fitri.

Pihaknya juga akan memberikan keamanan kepada setiap nasabah yang mengambil uang tunai demi keselamatan dan antisipasi menjadi korban tindak kejahatan.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengamanan usai bertransaksi keuangan bisa menghubungi aparat kepolisian untuk melakukan pengawalan. Pelayanan ini diberikan gratis untuk siapapun dan tidak melihat nominal uang yang diambil baik dari ATM maupun bank.

"Nasabah yang mengambil uang baik di ATM maupun bank kerap menjadi sasaran tindak pelaku kejahatan baik pencurian dengan pemberatan maupun kekerasan dan hipnotis dengan berbagai modus yang dilakukan pelaku kejahatan," katanya.

/LIS

Antara



Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post