Rp 40 Miliar Dana Revitalisasi Pasar Pelita Sukabumi

SUKABUMInews, SUKABUMI — Pasar Pelita Kota Sukabumi Jawa Barat, akan direvitalisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Pembangunan pasar tradisional terbesar di Sukabumi ini rencananya akan dilakukan pada 2015 mendatang.” Diperkirakan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 40 miliar,” kata Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anggaran itu berasal dari APBD Kota Sukabumi serta sebagian meminta bantuan dari Pemprov Jawa Barat.”  Intinya pembanguan pasar menjadi pasar tradisional modern murni dilakukan pemerintah bukan oleh pihak ketiga atau swasta. Di mana, pada tahun ini diawali dengan tahapan perencanaan dan sosialisasi,” imbuhnya.

Pembangunan fisik nantinya akan menggunakan sistem multi years.” Kebijakan tersebut akan secara masif disosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz menjelaskan, sementara waktu selama pasar direvitalisasi akan disiapkan tempat bagi pedagang untuk berjualan yang letaknya tidak akan berjauhan dengan lokasi pasar sekarang ini.” Pembangunan pasar ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Selain itu, pada 2015 mendatang akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi,” pungkasnya. [sukabumizone/ROL]

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post