Sekda Kabupaten Sukabumi Respon Harapan Warga Susukecir


SUKABUMI- Sepanduk sosialisasi agenda penggabungan wilayah Kecamatan Sukaraja, Sukalarang, Kebon Pedes, dan Kecamatan Cirenghas (Susukecir) dengan administrasi Pemerintah Kota Sukabumi dipasang Forum masyarakat Sausukecir. Bahkan, sejumlah warga dari empat kecamatan tersebut terus gerilya.

Puluhan sepanduk tersebut dipasang dibeberapa lokasi sudut ruas jalan protokol sampai di perbatasan administrasi Pemkot dan Pemkab Sukabumi. Bukan hanya itu, mereka memasang aspirasi Susukecir di sejumlah unit kendaraan umum roda empat.

Wakil Ketua Susukecir Muchtar Yususf Mengatakan, hal itu merupakan salah satu bukti kecil keseriusan warga Susukecir yang berharap untuk segera bergabung dengan Kota Sukabumi. “Kami tekankan ini bukan aspirasi segelintir orang tetapi merupakan harapan ribuan jiwa warga di empat kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Drs.H. Adjo Sardjono menegaskan, bahwa penggabungan Susukecir didukung Pemkab. Menurutnya, Pemkab tidak sedikitpun bertindak untuk menghalang-halangi niat warga di empat kecamatan tersebut. 

“Kalau memang Susukecir sudah bulat untuk bergabung dengan Kota Sukabumi maka, itu akan kami dukung sepanjang aspirasi yang telah dipertimbangkan warga Susukercir itu harus ditindaklanjuti. Namun, diharapkan tidak menjadi kendala proses pembentukan DUB Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Kalau saja tim dari pusat nanti merespons Susukecir kemudian DOB tetap diporses meski dikurangi empat kecamatan maka, itu dianggapnya tidak masalah. “Mudah-mudahan ini keputusan bulat warga susukecir,”tukasnya.

[sukabuimizone.com]

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post