Politik Uang Diduga Mulai Terasa di Sukabumi

SUKABUMI–Mendekati pemilihan umum legislatif 2014, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi mengindikasikan politik uang oknum calon legislatif dalam menarik simpati warga, telah terasa.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi Suhermat mengatakan, dugaan tersebut diperkuat dengan adanya laporan warga yang masuk melalui pesan singkat langsung ke telepon genggam miliknya. “Pesan itu menyebutkan adanya oknum caleg bagi-bagi uang kepada masyarakat dalam sosialisasinya,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi Suhermat.

Menurutnya, belum diterima laporan resmi mengenai hal ini namun, Panwaslu tetap menyelidiki laporan masyarakat itu. “Juga menginstruksikan panwaslu tingkat kecamatan untuk waspada dan selalu siaga untuk mengantisipasi praktik seperti ini,”tuturnya.

Mendekati pemilu ini para caleg sudah mulai bergerak ujar Suhermat, langsung ke masyarakat yang dikhawatirkan pihaknya akan terjadi kecurangan melalui politik uang itu.

“Kami meminta masyarakat tidak terayu sebab satu suara warga tidak akan bisa dinilai dengan uang. Kami juga mengimbau setiap caleg memberikan pelajaran politik baik dan santun kepada setiap warganya supaya memilih dengan hati nurani, jangan sampai masyarakat menjadi apatis,” sahutnya.*

[sukabumizone.com]

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post