Pengamanan Wisata Laut di Sukabumi Ditingkatkan

Menjelang liburan akhir tahun, Natal  dan sekolah di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, antisipasi kecelakaan laut ditingkatkan. Bahkan, di jajaran Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, telah menurunkan ratusan personilnya untuk melakukan penjagaan disekitar pantai.
 
Kepala Humas dan Infokom Balawista Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna mengatakan, pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan petugas keamanan lainnya seperti SAR, TNI AL serta Satpol Airut Polres Sukabumi serta dibantu oleh lembaga swadaya masyarakat lainnya. ” Dalam mengamankan jalannya musim wisata khususnya ketika perayaan pergantian tahun,” kata Dede kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Pihaknya pada musim liburan kali ini dan seterusnya menargetkan tidak ada wisatawan yang menjadi korban tenggelam. “Itu kenapa kami menerjunkan ratusan personil,”tuturnya.
 
Apalagi, kondisi cuaca dan laut saat ini kurang bersahabat tandas Dede. Maka, pihaknya terus memberikan himbauan kepada wisatawan yang datang agar tidak berenang melewati zona aman yang telah ditentukan.

“Ribuan wisatawan mulai berdatangan ke laut, diprediksi kedatangan wisatawan puncaknya akan terjadi akhir pekan ini serta malam pergantian tahun. Mulai dari Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap sampai Pantai Cibangban, dan Kecamatan Cisolok kami perketat keamanannya,” tandasnya. 

[sukabumizone

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post