8000 Guru dari 47 Cabang PGRI Kabupaten Sukabumi Ramaikan PORGUR 2013


PALABUAN RATU, SUKABUMInews - Sekitar 8000 Guru dari 47 Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sekabupaten Sukabumi ikut memeriahkan Pekan Olah Raga dan Seni tahun 2013 bertempat di lapang Bola Citepus Palabuan Ratu, Selasa (2/7/2013).
Cabang olahraga yang akan diperlombakan dianatarnya, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw,   volly ball, tenis meja, dan catur. Sedangkan dibidang seni antara lain, nyanyian solo, anggana sekar, tri sekar, serta sajak.
Pesta Olahraga para guru yang di gelar setiap 4 tahun sekali ini di buka langsung oleh Bupati Sukabumi Sukmawijaya. dihadir  Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Djajuli, Ketua DPRD Badri Suhendi,Anggota DPR dari Komisi X, Dr Hj Reni Marlinawati, Ketua PGRI Jawa Barat,Ketua Koni Heryawan, Kapolres Sukabumi, Dandim 0622 Sukabumi, serta jajaran Muspida lainnya.
Dalam pidato nya Sukmawijaya menegaskan, kegiatan seperti ini merupakan motivasi berprestasi, olahraga dan seni agar mampu membentuk sportifitas yang pada akhirnya akan melahirkan sikapksatria  tangguh, tegas ,disipilin dan pantang menyerah. “Dengan demikian olahraga dan seni selalu kita butuhkan sepanjang hayat”, katanya.
“Meskipun bersifat rekreatif olah raga dan seni akan menumbuh kembangkan motvasi berprestasi kemahiran terhadap suatu bidang”, tambahnya.
Dalam pidato pembukaannya, Bupati Sukabumi juga berharap agar pada pelaksanaan kegiatan tersebut  menjunjungtinggi sportifitas. “Selain itu arena ini merupakan forum silaturahmi persatuan guru di kabupaten Sukabumi”, ujar Sukma.
Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Endang Djakatela dalam sambutannya mngatakan, tujuan PORGUR pada hakaketnya mempererat Silaturahmi sesama anggota PGRI. “,Porseni juga sebagai ajang rekreasi untuk meraih prestasi sebagai guru yang propesional, solidaritas, sejahtra dan bermartabat,” kata Edang.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjut Djakatela, semoga organisasi guru yang dipimpinnya bisa memberikan kontribusi dalam membangun pendidikan di Kabupaten Sukabumi khususnya. “Selebihnya, semoga bisa memberi kontribusi kepada pembinaan olah raga dan seni yang diharapkan akan mampu  melahirkan atlit-atlit yang bisa dimanpaatkan oleh KONI”, harapnya.
Di akhir sambutannya Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi terselenggaranya PORGUR 2013. “Terlebih membantu untuk hadiah doorfrize  dari Bank BJB  senilai Rp 40.000.000”, ucapnya.
Sementara, sumbangan pribadi selaku hadiah untuk peserta yang berprestasi yaitu dari Bupati Sukabumi berupa sebuah TV, dari Ketua DPR berupa Lemari ES. Sedangkan Heryawan memberikan sebuah sepeda Motor , Dr. Hj.Reni Marlinawati memberikan uang pembinaan dan Wakil Bupati 10 Buah telvisi.(Malik AS)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post