Ramaikan HUT Bhayangkara ke-77, Polsek Jampang Tengah Gelar Open Tournament Bola


sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Dalam rangka meramaikan HUT Bhayangkara ke-77 dan Portim ke-45 Polsek Jampang Tengah Polres Sukabumi bekerjasama dengan Pemdes Bojongjengkol menggelar turnamen sepak bola terbuka (Open Tournament Bola).

Turnamen digelar di Cibayu Indah Stadion, Kampung Cibayondah Desa Bojong Jengkol Kecamatan, Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, Ahad (28/5/2023), dengan diikuti oleh 24 club sepakbola dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.


Acara turnamen bertema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan ekonomi dan reformasi strutual untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia Tumbuh' ini dibuka langsung kepala desa Bojongjengkol H Nirwana, dilanjutkan dengan pergelaran perdana antara Tim Cibadak Raya vs Leci.

Kepala Desa (Kades) Bojongjengkol H Nirwana menyampaikan, Pemdes Desa (Pemdes) Bojongjengkol sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam rangka meramaikan HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT Portim ke-45 ini.

Kades menilai kegiatan turnament ini sangat baik sekali untuk mengembangkan prestasi anak muda yang ada di desa Bojongjengkol, sekaligus menjalin persahabatan dan tali persaudaraan antara sesama pemain.

Ditempat yang sama, Kapolsek Jampang tengah AKP Gatot Sukoco melalui Babinkantibmas Desa Bojong  Jengkol  Aipda Timbul Siarait juga sangat mengapresiasi kegiatan turnamen tersebut.

Ia berharap, para perserta dapat menjaga sportifitas selama turnamen berlangsung.

Sementara Ketua Portim, Nendi Muya Dinata menyampaikan tujuan digelarnya open tournament tersebut untuk menjalin persahabatan serta untuk meningkatkan prestasi sepak bola yang ada di lingkungan Bojong Jengkol, umumnya di kabupaten Sukabumi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia kegiatan, Asep Somantri. Ia menjelaskan bahwa peserta open tournament Bola ini diikuti oleh 24 Tim dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara system yang digunakan dalam turnamen tersebut yaitu menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Selanjutnya pas di 16 nanti kita menggunakan sistem gugur dan di 8 besar juga sama menggunakan sistem gugur sampai ke pinal," ungkap Asep Somantri.

Dia berharap, melalui momen ini bisa dtremukan bakat-bakat terbaik dari cabang olahraga sepak bola, yang pada masanya nanti akan menjadi modal berharga untuk berkiprah di tingkat lebih tinggi, yaitu regional, bahkan nasional.

Asep meyakini bahwa pemain terbaik dan berbakat akan lahir dari turnamen, seperti yang dilaksanakannya pada saat ini.

“Tidak menuntup kemungkinan, hasil dari sini jika kita bina terus dikelola, maka Kecamatan Jampang Tengah akan memiliki tim yang mampu menjadikan sepak bola sebagai sebahai prestasi, bukan hanya sekedar hobi, yang kemudian melairkan tim sepak bola yang baik dan disegani,” harapnya.

BACA Juga: Ini Harapan Wali Kota Sukabumi di HUT Bhayangkara ke-75

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post