MAN 1 Kota Sukabumi Juarai Festival Open Marching Band se-Jabar


sukabumiNews.net, BOGOR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi menjuarai Festival Open Marching Band Bogor (FOMB) XIX tahun 2023 se-Jawa Barat (Jabar).

Festival yang digelar dalam rangka program Kerja Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor untuk Pembinaan Prestasi Marching Band/Drumband se-Jawa Barat ini dilaksanakan pada Ahad, 28 Mei 2023 di GOR Pajajaran Bogor.

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, H Badrutamam menyebut, hajat besar Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor melalui lomba FOMB ini memang dirasakan sangat luar biasa.

“Boleh jadi event besar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor itu karena Marching Band sudah mendarah daging dan menjadi milik masyarakat. Ini terbukti dari banyaknya tumbuh unit–unit yang ada di Kota maupun diluar Kota Bogor,” kata H Badrutamam melalui keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Senin (29/5/2023).

BACA Juga: MAN 1 Kota Sukabumi Raih 7 Gelar Juara Sekaligus pada HAB Kemenag ke-77

Menaggapi prestasi yang diraih grup Marching Band sekolahnya dengan predikat Juara Umum pada gelaran FOMB XIX tahun 2023 tingkat Jabar tersebut, Badrutamam mengucapkan terima kasih kepada Adam Maulana sebagai pelatih yang sudah dengan telaten membimbing melatih anak-anak, sehingga sampai meraih kesuksesan dalam lomba di event tingkat Jawa Barat tahun 2023 ini.

“Segenap pengurus drum band, bapak ibu beserta pihak yang selalu berperan aktif dalam mendampingi dan selalu memberikan motivasi kepada anak-anak  untuk selalu bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam ikut perlombaan atau event lainnya,” uacap Badrutamam.

Ia berharap, semoga dengan prestasi yang didapatkan tidak hanya jumawa, tetap rendah hati  dan selalu berkarya untuk nama baik lembaga dan bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa marching band MAN 1 Kota Sukabumi mampu bersaing dengan grup marching band atau sekolah lainnya di Jawa Barat.

Sementara Guru Latih Marching Band MAN 1 Kota Sukabumi, Adam Maulana mengaku bersyukur lantaran grup Marching Band yang dibinanya memperoleh prestasi juara umum pada FOMB XIX tahun 2023, hingga mendapatkan Piala Bergilir Gubernur Jabar.

“Alhamdulillah berkat perjuangan dan pengorbanan semua yang terkait, semoga awal prestasi marching band MAN1 Kota Sukabumi ini dapat terus bertahan dan meningkat. Aammiin,” ucapnya.

BACA Juga: 4 Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi Juara Taekwondo Tingkat 5 Provinsi

Pewarta: Sultan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post