4 Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi Juara Taekwondo Tingkat 5 Provinsi


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Empat (4) pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi berhasil meraih medali pada kejuaraan Taekwondo Sukabumi Challenge Piala Wali Kota yang diikuti oleh 500 atlet dari lima provinsi.

Kejuaraan yang digelar selama sehari penuh oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kota Sukabumi ini berlangsung di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (27/5/2023).

Atas prestasi yang diraih oleh 4 siswanya tersebut, Kepala MAN 1 Kota Sukabumi H Badrutamam mengaku bangga dan bersyukur.

Dia menilai, dengan raihan ini menunjukkan bahwa MAN 1 Kota Sukabumi merupakan salah satu madrasah unggulan yang senantiasa berupaya mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja madrasah.

“Menjadi sang juara itu memanglah hal yang sangat membanggakan, khususnya juara dalam bidang olahraga yang menyimbolkan seseorang yang kuat, pintar dan cerdas,” kata Badrutamam kepada sukabumiNews melalui rilis yang diterima, Senin (29/5/2023).

Ia menambahkan bahwa selama ini anak didiknya sudah berusaha keras guna meraih prestasi-pertasi yang diharapkannya.

‘Kalian sudah berusaha sangat keras dan sekarang adalah waktu untuk memetik hasilnya, selamat atas menjadi sang juara,” ucap Badrutamam.

Sementara Guru Latih Taekwondo MAN 1 Kota Sukabumi Muhammad Sulthan Fajri Fasya yang akrab disapa Abang Fasya mengungkapkan, dalam rangka pelaksanaan program pengcab Taekwondo Indonesia Kota sukabumi yang direncanakan akan menjadi agenda atau event rutin setiap tahunnya tersebut akan menjadi sarana pengenbangan bakat dan prestasi bagi pelajar MAN 1 Kota sukabumi.

BACA Juga: Wakil Wali Kota Berharap Sukabumi Challenge Piala Wali Kota Jadi Event Tahunan Kota Sukabumi

“Harapan kami untuk ke depannya agar pihak-pihak yang terkait dengan pembinaan dan pengembangan prestasi di bidang ekstrakulikuler, bisa bersinergi yang lebih baik lagi. Karena dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler memberikan ruang dan kesempatan kepada anak untuk menjadi pribadi yang aktif dan produktif,” harap Abang Fasya.

Adapun 4 pelajar MAN 1 Kota Sukabumi yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Taekwondo Sukabumi Challenge Piala Wali Kota tahun 2023 tesebut yakni;

1. Nisaul Khamilah, Juara 1 Kyorugi U-46 Senior

2. Elsa Saputri, Juara 1 Kyorugi U-49 Junior

3. Tiara Putri Yani, Juara 2 Kyorugi U-55 Junior, dan

4. Abdillah Putra Bumi S, Juara 3 Kyorugi U-63 Junior Prestasi Pss

BACA Juga: MAN 1 Kota Sukabumi Juarai Festival Open Marching Band se-Jabar

Pewarta: Sultan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post