Dihadiri Wali Kota, Musrenbang Cibeureum Uslukan Pembangunan Pasar Kecamatan Sebagai Prioritas

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Dessy Susilawati saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Cibeureum di Resto Rinjani, Rabu (1/2/2023). [Foto: Istimewa] 

sukabumiNews.net, CIBEUREUM – Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) guna penyusunan program pembangunan tahun 2024.

Pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan (musrenbangcam) Cibeureum ini digelar di Resto Rinjani, Rabu (1/2/2023) dengan dihadiri Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibeureum.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi V DPRD Jabar, Dessy Susilawati.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi menyampaikan bahwa musrenbang merupakan sebuah tahapan dalam perencanaan pembangunan yang harus dioptimalkan oleh seluruh elemen masyarakat.

Ia pun menjelaskan bahwa sejak beberapa waktu terakhir kondisi perekonomian di Kota Sukabumi menunjukkan perbaikan serta tahun lalu pihak Pemkot Sukabumi melaksanakan 15 program unggulan, salah satunya penataan trotoar.

Sementara Plt. Camat Cibeureum, Yanwar Ridwan, menjelaskan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan ini dimaksudkan untuk penyusunan program pembangunan tahun 2024.

Dari kegiatan musrenbang ini, kata dia, menghasilkan 25 program pembangunan infrastruktur dan 25 kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Adapun salah satu usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini, terang dia, adalah pembangunan pasar di Kecamatan Cibeureum.

“Prioritas lainnya adalah penyelenggaraan berbagai kegiatan yang mengangkat kreativitas pemuda setempat.” Tutup Yanwar Ridwan.

Pewarta: AA
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post