Waspada! Bertambah 31 Orang, Kasus Covid-19 Kabupaten Sukabumi Tembus 726 Orang, 1 Meninggal Dunia


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Kasus Positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi masih terus mengalami lonjakan. Data dari Gugud Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Kamis (5/11/2020) menunjukkan adanya penambahan kasus positif sebanyak 31 Orang.   

 

Sehingga jumlah total pasein terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini mencapai 726 orang, dengan keterangan, 64 orang dalam isolasi, 87 orang isolasi mandiri, 18 orang meninggal dunia dan 557 sudah dinyatakan selesai sembuh.

 

"Tiga Puluh Satu (31) orang tersebut berasal dari Kecamatan Cidahu, Cibadak, Nagrak, Caringin, Cisaat, Cicantayan, Kadudampit, Sukabumi, Kebonpedes, Gegerbitung, Cikembar, Jampangtengah, Bantargadung,Simpenan, Palabuhanratu dan Sagaranten," terang Satgas Bidang Data Percepatan dan Penanganan Covid-19 Eneng Yulia kepada sukabumiNews, Kamis (5/11/2020).

 

Selain bertambahnya kasus pasien terkonfirmasi positif, sambung Eneng, terdapat juga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yaitu sebanyak 19 orang dari Kecamatan Palabuhanratu, Cisolok, Ciambar, Parungkuda, Nagrak, Cidahu, Cisaat, Kadudampit dan Sukalarang.

 

"Semua pasien yang terminfirmasi positif Covid-19 mempunyai riwayat perjalanan lebih di dominasi kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19," tuturnya.

 

Satgas Bidang Data Percepatan dan Penanganan Covid-19 itu juga tetap mengimbau dan meinta kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik, mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pun ditegaskannya.

 

“Selalu Bawa hand sanitaizer, cuci tangan di tempat mengalir dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah," tegasnya.

 

Pewarta : My Kuncir

Editor : AR/Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post