Pembangunan TPSA Cikundul Dinilai Molor, PMII akan Layangkan Surat kepada Walikota Sukabumi


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Proses pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cikundul di Kampung Saluyu Rt. 005/007, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu sudah 3 bulan ini belum kunjung selesai.

 

Menyoroti hal tersebut, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sukabumi berencana akan melayangkan surat kepada Wali Kota, Achmad Fahmi.

 

Pasalnya, pembangunan TPSA yang dananya berasal dari dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) senilai Rp 13.099.303.900 ini dinilai PMII Kota Sukabumi sangat lambat.

 

"Dalam kurun waktu tiga bulan proses pembangunan yang saat ini dikerjakan oleh pihak pengembang yakni PT Tureloto Battu Indah (TBI) baru mencapai sekitar 13 persen,” ungkap Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Sukabumi Isep Ucu Agustina kepada sukabumiNews, Kamis (5/11/2020).

 

Isep Ucu menambahkan, dalam kurun waktu tiga bulan, seharusnya pengerjaan pembangunan sudah lebih dari 20 hingga 30 persen selesai. “Namun, pada kenyataanya saat ini baru sekitar 13 persen. Jelas pembangunan ini molor," tandasnya.

 

Dengan begitu sambung Isep, dengan anggran sebesar Rp 13.099.303.900 seharusnya pihak pengembang bisa lebih cepat dalam proses pengerjaannya.


BACA Juga: Kemen PUPR Bangun TPSA Cikundul Sukabumi Senilai Rp 13 Milyar

 

Untuk itu, PMII Kota Sukabumi akan segera melayangkan  surat kepada Wali Kota Sukabumi untuk mempertanyakan pembangunan TPSA Cikundul tersebut.

 

"Beberapa Minggu kedepan, kami akan mengirimkan surat audensi kepada pemerintah kota, supaya mengetahui langkah apa yang akan dilakukan untuk pembuatan TPSA Cikundul," jelasnya

 

Sebelumnya, atas nama pihak pengembang, melaui Projek Manajer PT TBI, Kartiwa menjelaskan, pembangunan TPSA tersebut sudah dilakukan selama tiga bulan. Namun, sampai saat ini pengerjaanya baru mencapai 13 persen.

 

"Target pengerjaan pembangunan ini selama sembilan bulan sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Sampai saat ini pengerjaanya baru mencapai sekitar 13 persen," jelasnya.

 

Menurut Kartiwa, sejauh ini tidak ada kendala signifikan yang dapat menghambat proses pengerjaan pembangunan TPSA Cikundul tersebut.

 

"Memang sampai sekarang tidak ada kendala yang menghambat pengerjaan. Kami yakin, pembangunan ini bisa selesai tepat waktu," pungkasnya.

 

BACA Juga: PMII Kota Sukabumi Soroti Fasilitas RTH Taman Sugema yang Rusak Tak Terusus, Banyak Ditemukan Bekas Botol Miras di Sekitarnya


Pewarta : Azis Ramdhani

Editor : AM.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post