Momentum Maulid Nabi di Tengah Pandemi, Ini Kata Wali Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Aziiz Kelurahan Sudajayahilir. (Foto: Dok. Humas Protokol Sukabumi Kota)   

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, momentum Maulid Nabi di tengah pandemi Covid-19, selain sebagai syiar Islam, juga sebagai ajang sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

 

Hal tersebut dikatakan Achmad Fahmi saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Aziiz Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Ahad, 1 November 2020, kemarin.

 

“Maulid Nabi Muhammad ini dapat menjadi pendorong bagi warga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Syiar Islam begitu penting, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan,'' kata Wali Kota Sukabumi.

 

Dalam masa pandemi kata Fahmi, harus ada ikhtiar duniawi, salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan dan Ikhtiar ukhrowi berupa sedekah dan doa bersama.

 

“Dengan begitu, semoga berbagai ikhtiar yang kita lakukan demi kemajuan Kota Sukabumi dapat terwujud dan Kota Sukabumi yang kita cintai ini segera pulih dari pandemi Covid-19,” harapnya.

 

Achmad Fahmi juga mengimbau kepada masyarakat Kota Sukabumi agar di setiap aktifitas keseharian selalu waspada dan menjaga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

 

Pewarta: Telly NR

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post