Bertambah 70, Total Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Menjadi 608 Orang, 408 Diantaranya Sudah Sembuh


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Kasus positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi bertambah sebanyak 70 hasil pemeriksaan tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

 

Satgas Bidang Data Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia dalam keterangannya kepada wartawan, Ahad (1/11/2020) mengatakan, 70 orang tersebut merupakan warga dari 18 Kecamatan.

 

“Yakni Kecamatan Cidahu, Cicurug, Parungkuda, Bojonggenteng, Nagrak, Ciambar, Cibadak, Cicantayan, Cisaat, Sukaraja, Kebonpedes, Cireunghas, Sukalarang, Gegerbitung, Palabuhanratu dan Simpenan," jelas Eneng Yulia.

 

Dengan bertambahnya jumlah kasus tersebut, tambah Eneng, maka total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 608 orang dengan keterangan, 50 orang isolasi, 54 orang isolasi mandiri, 16 orang meninggal dunia, dan 488 sudah dinyatakan sembuh.

 

Dijelaskan Eneng bahwa selain ada lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, juga ada penambahan pasien yang sudah dinyatakan sembuh yaitu sebanyak 25 orang.

 

“Begitu pun denga kasus kontak erat Discarded bertambah 15 orang dan kasus Suspect Discarded 19 orang," imbuhnya.

 

“Kami masih meminta kepada masyarakat agar jangan panik, tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, jauhi kerumunan, selalu membawa hand sanitaizer bila bepergian dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah," pungkasnya.

 

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post