Komunitas Pajampangan Peduli Galang Dana untuk Korban Musibah Cicurug

Komunitas Panjampangan Peduli untuk Cicurug Sukabumi saat melakukan kegiatan penggalangan dana. (Foto: Dok. Istimewa komunitas) 


sukabumiNews.net, PAJAMPANGAN – Komunitas yang tergabung dalam Pajampang Peduli Musibah Banjir Banandang Cicurug Sukabumi melakukan penggalangan dana bagi korban musibah banjir bandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020) lalu.

 

Gabungan Komunitas Pajampangan tersebut yaitu komunitas Jampang Peduli (Jampe) Duduluran Teu Kudu Sageutih, Teluh Jampang Squad, dan komunitas Family Metik Pajampangan.

 

"Dari hasil penggalangan dana kemarin terkumpul uang sejumlah Rp1,3 Juta,” kata Igoy dari Komunitas Jampe, mewakili komunitas lainnya kepada sukabumiNews, Sabtu (26/9/2020).

 

Igoy menambahkan, penggalanga dana dilakukan komunitasnya selama dua hari, dari Jum’at (25/9/2020) dan hari ini, Sabtu.

 

Dikatakan Igoy, kegian ini merupakan salah satu bentuk kepedulian komunitasnya kepada para korban Banjir Bandang yang terjadi di wilayah Cicurug Sukabumi.

 

"Kegiatan yang kami lakukan ini murni atas dasar rasa kemanusiaan kami kepada sesama insan. Saat ini saudara kita di Cicurug sangat membutuhkan uluran bantuan," tuturnya.


BACA Juga: ABG Cibatu Cisaat Sumbang Dana kepada Korban Banjir dan Gempa Cicurug Sukabumi


Menurut Igoy, bentuk kepedulian merupakan bagian dari rasa kemanusiaan terhadap sesama. Apalagi, kata dia, maayarakat yang terkena musibah banjir Cicuruk saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

 

Igoy juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial penggalangan dana yang dilaksanakannya seperti saat ini bukan kali pertama dilakukan. Akan tetapi kata dia, sudah beberapa kali dilakukan ketika mendengar ada korban bencana di berbagai daerah di Indonesia.

 

"Semoga ini menjadi motifasi buat komunitas lain untuk bisa bergabung berama kami dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah dan membutuhkan," harap Igoy.

 

Untuk menarik perhatian para donator sekaligus menghibur mereka dan komunitas penggalang dana, kegiatan ini juga diringin dengan alunan musik dan lagu dari komunitas akustik Pajampangan.

 

"Ya, kegiatan tadi sambil menggelar musik akustik. Selain untuk memeriahkan kegiatan juga menghibur para pengguna jalan serta para pejuang kemanusiaan," pungkasnya.


BACA Juga: Karang Taruna Putra Bakti Desa Citanglar Beri Santunan kepada 40 Anak Yatim Piatu


Pewarta: AK/Red*

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post