Pasien Positif Corona Kabupaten Sukabumi Bertambah 3, Salah Satunya Adalah Pasutri Asal Ciambar

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten pada Rabu (29/7/2020) bertambah 3 orang dari jumlah sebelumnya sebanyak 71 orang menjadi 74 orang, dengan keterangan 11 orang masih aktif dalam perawatan rumah sakit dan 63 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiNews mengatakan, ketiga pasien tersebut merupakan jumlah data positif dari 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Ciambar sepasang suami isteri (pasutri) usia 56 tahun dan 34 tahun, serta Kecamatan Cicurug perempuan usia 31 tahun.


"Awalnya mereka menerima tamu dari Jakarta, lalu mereka merasakan ada gejala Covid-19. Setelah merasakan gejala itu kedua pasutri ini melakukan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) secara mandiri di Jakarta dan hasilnya positif terkonfirmasi Covid-19,” kata Harun

Dikatakan Harun, Ketiga pasien terkonfirmasi positif mempunyai riwayat New Comer artinya kasus baru mempunyai kontak erat berasal dari luar Sukabumi dan ketiga pasien tersebut 1 orang dirawat di Rs Isoma Cicurug dan 2 orang di rawat di Rumah Sakit UI Jakarta.

Selain ada penambahan pasien yang positif sambung Harun, juga terdapat 1 orang yang sudah dinyatakan sembuh yaitu warga berjenis kelamin laki-laki uasia 35 tahun asal Kecamatan Sukaraja. “Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 2 orang laki-laki usia 4 tahun dan perempuan usia 5 tahun,” tuturnya.

Jangan panik bahwa Virus Corona ada dimana - mana dan selalu patuhi protokol kesehatan, awali kedisiplinan dimulai dari diri sendiri, jaga jarak, rajin cuci tangan serta wajib menggunakan masker bila keluar rumah."pungkasnya.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post