Viral, Aksi Umat Muslim Salat Berjamaah di Jalan di Tengah Kerusuhan Amerika

Gambar: Screenshort video twitter @mkultranews.  
sukabumiNews.net, AMERIKA SERIKAT – Pemandangan mengejutkan di tengah aksi kerusuhan di Amerika Serikat lantaran menuntut keadilan atas kematian George Flyod.

Di tengah unjuk rasa tersebut, muncul pemandangan menyejukkan. Bagaimana tidak, sejumlah pendemo yang memeluk agama Islam justru melakukan salat berjamaah. Mereka salat tepat di tengah jalan lokasi unjuk rasa. 

Yang paling mengesankan dan membuat tertegun yakni selama mereka melakukan Shalat. Tak ada yang mengganggu, termasuk polisi.

Hal ini karena di sekeliling mereka sudah dijaga ketat oleh ribuan pendemo yang beragama non-Muslim. Mereka melindungi para umat Islam itu salat berjemaah dengan membentuk lingkaran pagar betis.

LIHAT Juga : Aksi Heroik Marbot Masjid Tangkap Pencuri Uang Kotak Amal, Viral di Medsos

Gambar Screenshort video twitter @mkultranews.  
Tak ada yang berorasi dan teriak-teriak, semua tampak benar-benar menghormati prosesi salat yang sedang digelar itu. Sehingga suara imam mengkumandangkan kalimat Allahu Akbar terdengar dengan jelas.

Tak ayal, aksi tersebut mengundang decak kagum masyarakat dunia.  “Para pemrotes non-Muslim mengelilingi Muslim di NYC #BlackLivesMatter / #GeorgeFloyd protes untuk melindungi mereka dari polisi NYPD saat mereka berdoa," tulis  akun twitter @mkultranews, Jum’at 5 Juni 2020.

Tonton videonya : 

Lihat Juga : Viral, Video Polisi di Sukabumi Pimpin Tahanan Shalat Berjama'ah

Pewarta/Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post