Semua PDP Covid-19 Kota Sukabumi Selesai dalam Pengawasan, 2 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi memberikan data terkini terkait penyebaran dan perkembangan Pandemi di Wilayah Kota Sukabumi Jawa Barat, Kamis (11/6/2020).

"Dari jumlah total 63 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Swab PCR,  2 orang sudah dinyatakan sembuh. Pasien merupakan warga dari Kelurahan Sriwedari dan Karamat,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi dr. Wahyu kepada sukabumiNews, Kamis.

Dikatakan dr Wahyu bahwa kedua pasien tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Jadi jumlah total yang sudah sembuh menjadi 53 orang, sedangkan sisanya 10 orang masih aktif dalam perawatan rumah sakit, tuturnya.

Wahyu juga menjelaskan, untuk pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang dinyatakan selesai dalam pengawasan. Ia merupakan warga Kecamatan Cikole.

“Jadi total jumlah PDP yang sebanyak 44 orang ini semuanya sudah selesai dalam pengawasan dengan hasil pemeriksaan Swab PCR negatif,” jelas dr Wahyu.

Dikatakan dr. Wahyu, untuk yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 281 orang. Dari 282 itu 5 orang diantaranya 5 masih dalam pemantauan, dan 276 sudah dinyatakan selesai dalam pemantauan.

Alhamdulilah, angka kesembuhan untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi mengalami peningkatan. Semoga pandemi ini akan cepat berlalu. Namun demikian kita juga harus tetap waspada agar selalu menjaga pola hidup bersih, jaga jarak, gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

BACA : Ironi, Zona Hijau Diterapkan, Terkonfirmasi Positif Covid-19 Masih Bertambah di Kota Sukabumi

Pewarta : Hendra Sopyan
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post