Pemberlakuan PSBB Tahap III di Wilayah Kecamatan Surade Berakhir Hari Ini

Jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade melaksanakan apel tanda berakhirnya masa PSBB di wilayah tersebut, Jum'at (12/6/2020).  
sukabumiNews.net, SURADE – Masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Kecamatan Surade, hari ini, Jum’at 12 Juni 2020, berakhir.

Berakhirnya masa pemberlakuan PSBB di wilayah tersebut ditutup dengan apel (upacara) penutupan yang dilaksanakan di pos PSBB Desa Warnasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Jum'at (12/06/2020).

Upacara penutupan diikuti oleh Camat Surade beserta Jajaran, Kapolsek Surade, beserta Kanit Reskrim dan anggota, Kodim 0622 beserta anggota, dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Wilayah Kecamatan Surade, Kades Wanasari, serta unsur masyarakat lainnya.

“Dengan berakhirnya masa PSBB tahap III ini kita berharap hasil evaluasi progres yang terbaik statusnya dapat di cabut dari PSBB tahap III oleh pemerintah kabupaten Sukabumi,” kata Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade yang sekaligus selaku Plt Camat Surade, Ukat Sukayat kepada sukabumiNews, usai memimpin apel.

Ukat juga mengucapan trimaksih kepada semuanya relawan seluruh yang terlibat dalam upaya penanganan dan penaggulangan pandemi Covid-19 di wilayhnya.

“Meski sudah berakhir, warga Desa Warnasari, khususnya dan Kecamatan Surade pada umumnya harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran dalam menjalakan protokol kesehatan secara mandiri,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Warnasari, Sudarmi yang akrab disapa Irawan mengatakan, di balik kejadian Pandemi Covid-19, banyak pelajaran yang dapat dipetik bagi ia dan warganya.

Salah satu contoh yaitu dalam memahami bahaya dari wabah Corona Virus, serta mengikuti protocol kesehatan untuk mencegah dan menanggulanginya.

"Mudah-mudahan daerah kami terlepas dari status zona merah walaupun sebelumnya kita dapat cibiran dari berbagai kalangan warga luar Desa Warnasari, hingga banyak warga kami yang beraktifitas diluar, dipulangkan kembali ke rumahnya masing-masing,” ucap Irawan.

Hal itu kata Irawan dikarenakan dalam e-KTP mereka diketahui berasal dari salah satu wilayah Zona Merah yakni Desa Warnasari itu sendiri.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post