Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 1 Orang dari Citamiang

sukabumiNews.net , KOTA SUKABUMI – Gugus Tugas Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi dalam Keterangannya memberikan data perkembangan terkini mengenai penyebaran Corona Virus di wilayahnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid -19 Kota Sukabumi dr. Wahyu kepada sukabumiNews dalam keterangannya mengatakan adanya penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif hasil Swab PCR berasal dari Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

"Pasien tersebut mempunyai riwayat usai menempuh perjalanan dari luar kota Sukabumi tidak terkait dengan kluster institusi negara," dr. Wahyu, Selasa (9/6/2020).

Dijelaskan Wahyu bahwa 1 orang yang terkonfirmasi positif berjenis kelamin laki-laki usia 58 tahun.

“1 Orang tersebut berasal dari Kecamatan Citamiang. Dengan adanya  penambahan ini, maka total jumlah Pasien Positif saat ini yaitu sebanyak 63 orang dengan angka kesembuhan sebanyak 50 orang,” jelas Wahyu.

Sementara kata Wahyu, 13 pasien masih dalam perawatan.

“Untuk yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya sebanyak 44 orang, dengan rincian, 3 orang masih dalam pengawasan, dan 41 orang sudah dinyatakan selesai dalam pengawasan,” tuturnya.

Sedangkan sambung Wahyu, jumlah pasien yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu sebanyak 281 orang.

“Dari 281 tersebut, 276 diantaranya sudah dilakukan pemantauan, dan sisanya 5 orang yang belum selesai pemantauan," pungkas dr Wahyu.

Pewarta : Hendra Sopyan
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post