Jemaah di Dua Masjid Besar Kecamatan Surade Dilakukan Rapid Test Gratis

Petugas Medis saat melakukan Rapid Test kepada jemaah Mesjid Al-Jalil, Jum'at (5/6/2020).  
sukabumiNews, SURADE – Seratus jamaah di dua masjid besar Kecamatan Surade, secera serempak dilakukan Rapid Test. Rapid Test dilakukan usai para jemaah melaksanakan Sholat Jum’at.

Dua masjid tersebut yaitu mesjid Besar Al-Jalil dan Masjid Jami di Kp. Sindanghayu Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang keduanya berada di lokasi zona merah.

Ketua Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kecamatan Surade,Ukat Sukayat, SE., kepada sukabumiNews menyatakan, Rapid Test yang telah dilakukan kepada sebanyak 100 orang jemaah tersebut hasilnya Negatif.

Sementara itu, menurut Ta’mir Masjid Besar AL-Jalil, Soleh Sediana mengatakan, ia sangat mendukung apa yang dilakukan pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai Corona Virus.

“Saya mengucapkan trimakasih atas kerja keras serta peran serta petugas medis gugus Covid -19 dan para relawannya yang telah melaksanakan kegiatan Rapid Test di tempat yang sementara ini diklaim sebagai zona merah, untuk menuju zona hijau,” ungkap Soleh kepada sukabumiNews, Jum’at (5/6/2020).

“Dan Alhamdulillah atas kesadaran masyarakat Surade mereka juga mau mendukung program pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” imbuhnya.

Jamaah juga merasa bergembira lantaran keinginan mereka untuk dirapid test bisa tercapai dengan hasil memuaskan, yakni negative Covid-19.

“Hal ini akan mengurangi fitnah bahwa semua jemaah di masjid ini tidak terindikasi dan tertular virus corona,” ucap salah seorang jemaah.

Pewarta : My Kuncir
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post