Gugus Tugas Covid-19 PKM Cempaka : Tidak Ada Penolakan oleh Warga kepada Suparman

sukabumiNews.net, PURWAKARTA – Menanggapi pemberitaan mengenai adanya penolakan oleh warga di Kampung Hegarmanah Desa Campaka Kecamatan Campaka, Purwakarta, terhadap Suparman usai dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kepala Puskesmas Campaka, Endang menyatakan bahwa tidak ada penolakan dari warga setempat.

“Sebenarnya yang bersangkutan, Suparman saat pulang ke rumah kontrakannya dikawal oleh aparat kepolisian, TNI dan Satgas Gugus Tugas Covid-19 dan tidak ada penolakan dari warga setempat," ujar Kepala Puskesmas Campaka Endang kepada sukabumiNews, Ahad (17/5/2020).

Dikatakan Endang, Suparman diberi izin untuk pulang ke rumah kontrakannya usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Setelah dilakukan tes ulang guna memastikan kesembuhannya, maka dilakukan kembali tes PCR Swab dengan hasil negative, Suparman diberikan izin pulang untuk melakukan Isolasi mandiri di rumahnya,” terang Endang.

Sementara itu Komandan Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Gatot Widodo membenarkan bahwa yang bersangkutan Suparman usai dinyatakan sembuh dari Covid-19 diberikan izin pulang oleh pihak rumah sakit untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

"Danramil 1904/Campaka bersama Bhabinkamtibmas Polsek Campaka dan Gugus Tugas Covid-19 Campaka menghantarkan Suparman sampai ke rumahnya, tidak ada seorang pun warga yang mengusir Suparman dengan Istrinya,” tegas Danramil.
Bahkan, kata Danramil, saat itu RT setempat pun hadir menyambut kedatangannya. “Jadi, sekali lagi tidak ada penolakan secara langsung kepada Suparman bersama istrinya,” tegas Gatot Widodo.

Malahan pada saat itu, tutur Gatot, Suparman sendiri meminta izin kepada warga setempat agar memberikan waktu selama tiga hari, bahwa ia bersama istrinya akan pindah rumah.

“Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak mengasingkan warga/pasien yang terkonfirmasi Covid-19, patuhi peraturan dari pemerintah, pakai masker, jaga jarak dan selalu hidup dengan pola sehat," Pungkas Danramil Campaka itu, tegas.

Pewarta : Cecep Eko
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post